XL Axiata & HPI Bangun Jaringan di Perkebunan Kalimantan

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) bekerjasama membangun jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawit HPI di Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Di area seluas kira-kira 50 ribu hektar kedua pihak akan menyediakan akses layanan telekomunikasi dan data bagi karyawan perkebunan dan keluarganya, serta warga sekitar. Chief Executive Officer PT. HPI, Iwan Suhardjo dan Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya menandatangani nota kerjasama di Jakarta, Selasa (07/11/2017).

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerjasama dengan PT Hartono Plantation Indonesia dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan data di dalam area perkebunan yang sangat luas ini.

“Apalagi kawasan tersebut selama ini juga sama sekali belum terlayani oleh jaringan telekomunikasi. Jadi, kerjasama ini sejalan dengan visi untuk terus memperluas jaringan layanan telekomunikasi dan data hingga ke pelosok-pelosok Nusantara, terutama di luar Jawa,” katanya.

Sementara itu Chief Executive Officer HPI Iwan Suhardjo, mengatakan, kerjasama dengan XL Axiata ini sejalan dengan tujuan keberadaan HPI yakni ‘Grow in Harmony’ yaitu bertumbuh dalam keselarasan dengan komunitas masyarakat lingkar luar kebun di perkebunan HPI.

Adapun realisasi pembangunan jaringan akan dilaksanakan mulai November 2017 dan diharapkan selesai awal tahun depan. Dalam kerjasama ini, XL Axiata akan menyediakan infrastruktur jaringan termasuk membangun jaringan fiber optic dan microwave, dan tentunya 12 BTS 3G.

XL Axiata melalui HPI juga akan membagikan kartu perdana khusus kepada karyawan dan masyarakat sekitar, yang bisa mengakses layanan voice, SMS, dan data. XL Axiata juga akan menyediakan produk layanan yang bisa dengan mudah dijangkau pelanggan di kawasan ini.

XL Axiata sangat gencar melakukan perluasan jaringan telekomunikasi dan data, termasuk jaringan data berkecepatan tinggi 4G LTE. Jaringan data 3G, XL Axiata mengadopsi teknologi U900 yang mampu memberikan kualitas layanan data 3G lebih baik. Jaringan 3G U900 ini telah masuk ke sebagian besar kota/kabupaten di Kalimantan Barat. (rls/bd)

Komentar Anda

comments