49 Warga Serpong Utara Dibekali Keterampilan Komputer

Palapanews.com – Kecamatan Serpong Utara menggelar Pelatihan Keterampilan Komputer yang diikuti 49 warga perwakilan setiap  kelurahan. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel mulai 6 – 13 November 2017.

Menurut Andi Setiawan, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Serpong Utara, kegiatan ini merupakan program Kecamatan Serpong Utara untuk meningkatkan kualitas SDM agar lebih inovatif serta meningkatkan daya saing di era globalisasi.

Peserta diberikan pelatihan dasar komputer, photoshop, corel draw dan lainnya mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Setelah bisa mengoperasikan aplikasi tersebut diharapkan mereka bisa bekerja maupun berwirausaha sendiri.

“Pelatihan ini juga sekaligus mendukung moto Tangsel yaitu cerdas. Oleh karena itu kita ingin warga cerdas dengan bisa mengoperasikan computer,” jelas Andi.

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, dimana masyarakat sendiri yang meminta pelatihan komputer yang langsung praktek.

Kegiatan ini, tambahnya, juga salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran di Kecamatan Serpong Utara. Dari hasil pelatihan ini nanti diberikan sertifikat, agar peserta lebih mudah mendapat pekerjaan. (hms/bd)

Komentar Anda

comments