Walikota Tangerang Masuk 14 KDH Berprestasi di Indonesia

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah masuk dalam 14 Kepala Daerah (KDH) Berprestasi versi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Syabnikmat Nizam saat berkunjung ke Kantor Walikota di Jl. Satria Sudirman No. 1 Tangerang, Kamis (02/11).

Syabnikmat menyampaikan, ada 14 pemimpin kota dan kabupaten di Indonesia yang sudah masuk Final Penilaian Kepala Daerah Berprestasi di Indonesia.

“Ada 14 kota yang diobservasi, salah satunya Kota Tangerang,” tutur Syabnikmat.

Syabnikmat menyampaikan, kunjungannya kali ini diterima langsung oleh Walikota merupakan bagian dari proses Penilaian Kepemimpinan Kepala Daerah dalam Memajukan Daerahnya.

“Kita lihat saat ini Kota Tangerang sudah mengalami perubahan yang luar biasa salah satunya terkait pengembangan Smart City,” ujarnya.

Keberhasilan tersebut, lanjut Syabnikmat pasti tidak bisa dilepaskan dari komitmen Walikota dalam memajukan Kota Tangerang.

“Kalau kita lihat sepak terjang Pak Wali dari media massa ini sangat luar biasa, sosialnya sangat tinggi dan begitu banyak penghargaan yang bapak terima, dan Pak Wali juga bersih dari hukum dan kinerjanya juga sangat tinggi,” paparnya.

Sistem Penilaian Kepala Berprestasi sendiri sebagaimana dijelaskan oleh Syabnikmat, tidak hanya dilakukan secara sepihak kepada Wali Kota namun juga dilakukan cross check ke seluruh stakeholder di Kota Tangerang seperti masyarakat, pihak pengusaha, wartawan, anggota dewan dan juga partai politik pendukung dan oposan.

“Kita lakukan secara objektif tidak hanya sepihak dari Pak Wali, kita juga lakukan observasi ke stakeholder lain,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments