Arief Curhat ke BKN Reg III Soal Kepegawaian

Palapanews.com Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Rabu (01/11) diundang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menghadiri acara Smart City di Balai Kota Bandung.

Disela acara tersebut, Walikota menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III di Jalan Surapati Bandung.

Walikota diterima langsung oleh Kepala BKN Reg III, Imas Sukmariah di ruang kerjanya.

Walikota yang juga didampingi oleh Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyampaikan beberapa hal terkait isu pegawaian di Kota Tangerang salah satunya terkait komposisi pegawai di Pemkot Tangerang.

“Sekarang tantangannya lima tahun kedepan yang pensiun di lingkup Pemkot Tangerang akan mencapai 1800 pegawai, kemudian di satu sisi kita masih dihadapan terhadap  moratorium, saya kemarin juga ke Menpan menyampaikan hal yang sama, gimana ini ?,” tutur Arief.

Arief menyampaikan, banyaknya ASN yang pensiun akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang, meskipun saat ini sudah berkembang konsep smart city yang mana ditujukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Di Tangerang ini ada yang satu kelurahan itu ASNnya itu cuma Lurah sama Sekel, sisanya THL,” ujarnya.

Selain itu, Arief juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan profesionalitas pegawai Pemkot Tangerang telah menerapkan sistem pegawai berbasis kinerja melalui sistem Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

“Kita sudah enggak ada honor Bu. Alhamdulillah kemarin ada arahan dari KPK untuk Propinsi Banten disuruh nyontoh Pemkot Tangerang,” jelas Arief.

Sementara itu, Imas Sukmariah menyampaikan, pihaknya saat ini sedang menyusun aturan terkait penerimaan pegawai untuk memecahkan persoalan yang dihadapi oleh Pemkot Tangerang.

“Insya Allah kita siap membantu, kita juga akan koordinasikan dengan pak Menpan langsung,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments