Pertama di Indonesia, Siaran Langsung Olahraga Pakai Jaringan 4,5 G XL

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Penggunaan jaringan 4,5G untuk menyiarkan secara langsung jalannya suatu cabang olahraga baru kali ini, dilakukan di Indonesia.

Dengan menggunakan jaringan data 4,5G XL Axiata mendukung penyelenggaraan siaran langsung televisi di sepanjang jalannya lomba lari kategori full marathon sejauh 42,195 km.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjadi salah satu sponsor resmi Lomba Lari Jarak Jauh Jakarta Marathon yang digelar pada 29 Oktober 2017. XL Axiata mendukung penuh agenda olahraga nasional dari sisi penyediaan akses internet berkecepatan tinggi.

“Kami XL Axiata mendukung penuh agar bisa terselenggara dengan lancar dan sukses,” kata Vice President LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono.

Momentum Jakarta Marathon 2017 ini, katanya, sekaligus dimanfaatkan untuk membuktikan kehandalan jaringan data dan internet milik XL Axiata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

XL Axiata telah menyiapkan infrastruktur dengan memastikan kualitas jaringan data dan internet cepat di semua wilayah yang menjadi lokasi Jakarta Marathon 2017. Untuk siaran langsung lomba marathon tersebut, MNC TV menjadi stasiun televisi yang menyiarkan jalannya lomba.

“Biasanya, stasiun televisi menggunakan jaringan satelit untuk melakukan siaran langsung seperti ini,” tambah Rahmadi.

Antisipasi juga dilakukan menjaga kemungkinan melonjaknya trafik, terutama di sepanjang rute lomba. Sebanyak lebih 16 ribu peserta, dan masyarakat yang menyaksikan. Sementara itu, kualitas jaringan di seluruh wilayah Jakarta XL Axiata ditopang oleh lebih dari 5.000 BTS 3G/4G/4,5G.

Selain melalui televisi, siaran langsung lomba lari ini juga bisa disaksikan masyarakat melalui saluran YouTube myXL. Untuk itu, XL Axiata juga memberikan Xtra Quote sebesar 3GB kepada pelanggan yang baru menggunakan aplikasi myXL, dan 2GB di jaringan 4G untuk pelanggan yang telah menggunakan paket internet Xtra Combo.

Program ini sekaligus sebagai bentuk dukungan XL Axiata dalam mempopulerkan event Jakarta Marathon dan secara umum olahraga lari jarak jauh kepada masyarakat Indonesia.

Diinformasikan, Jakarta Marathon merupakan lomba lari bertaraf internasional yang pertama hadir di Indonesia dan diinisiasi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kini Presiden RI).

Sejak pertama kali diadakan pada 27 Oktober 2013, event ini telah selalu diikuti oleh ribuan peserta dan di antaranya terdapat para pelari profesional dari berbagai negara. (rls/bd)

Komentar Anda

comments