Begini Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bandara Soekarno-Hatta

Palapanews.com PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menggelar peringatan hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D.

Kemeriahan dan ikut serta pengguna jasa, begitu tampak dalam acara yang digelar di curbside tersebut.

ā€œKami memang menggelar berbagai acara, mulai dari lomba mewarnai, peragaan busana, serta pertujukan seni musik dan fotografi. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga menghadirkan manusia batu yang menyerupai pahlawan Nasional,ā€ ujar Senior General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Edi Mukri, Sabtu (28/10).

Dalam acara bertajuk ‘Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita tingkatkan Keamanan dan KetertibanĀ  Bandara Soekarno-Hatta yang lebih baik’ itu, Edi mengaku momentum ini sebagai cara untuk mengedukasi para generasi bangsa.

“Kita ingin dalam momen ini mengedukasi generasi bangsa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,Ā  dimana kita bangsa yang awal berdirinya dari keberagaman,Ā  namun tetap satu atau Bhinneka Tunggal Ika,” kata Edi.

Tampak sekali pada acara lomba mewarnai, para penerus bangsaĀ  yang masih duduk di bangku Taman Kanan-kanan dan Sekolah Dasar dari sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta antusias ikut perlombaan tersebut.

ā€œAlhamdulillah ini antusias, tiga orang telah kami tetapkan sebagai pemenang lomba mewarnai, mereka adalah pemenang pertama Nazhifa dari SDN Warakas, kedua Meidin Nazma Luthviny dari SDN Sukasari 4 Tangerang dan Rasya dari TK Mutiara,ā€ ujar Edi.

Selain lomba tersebut yang telah menyedot perhatian pengguna jasa, acara musik beat boox, serta kehadiran dua manusia batuĀ  yang menyerupai pahlawan Nasional salah satunya WR. Supratman menjadi perhatian pengguna jasa Bandara.

Bahkan pengunjung Bandara juga menyempatkan momen tersebut untuk berfoto bersama kedua manusia batu dari komunitas Kota Tua itu.

“Ini sampai sore akan ada acara lainnya untuk memperingati Sumpah Pemuda ini. Nantinya ada peragaan busana muslimah, dan pertunjukan musik,” tutup Edi. (ydh)

Komentar Anda

comments