PP Betako MP Tangsel Lestarikan Pencak Silat

Suasana pelantikan pengurus PPS BETAKO MP Cabang Kota Tangsel.

Palapanews.com- Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong MERPATI PUTIH atau PPS BETAKO MP Cabang Kota Tangsel siap terlibat melestarikan olahraga pencak silat. Ini seiring pelantikan pengurus baru periode 2017-2022 oleh Ketua Pengurus Daerah MP Provinsi Banten di Tandon Ciater, Serpong, Minggu (22/10/2017) lalu.

Pada susunan pengurus yang baru ini, Adjie Ekawarman selaku Dewan Pembina yang juga tercantum pada kepengurusan KONI Tangsel serta Zaid Elhabib selaku Anggota Dewan Propinsi Banten yang secara kebetulan adalah mantan Atlet serta pengurus pencak Silat Merpati Putih sewaktu kuliah di Universitas Trisakti Jakarta.

Zaid Elhabib berharap Pencak Silat Merpati Putih Kolat Tangsel ini dapat berkembang dengan baik dan dapat menghimpun para atlet-atlet muda Tangsel yang nantinya dapat berlaga di tingkat daerah, tingkat Nasional bahkan sangatlah mungkin untuk dapat juga mewakili tingkat Internasional.

“Pencak Silat yang salah satunya aliran Pencak Silat Merpati ini dapat dilestarikan sebagai warisan Budaya Asli Indonesia, sehingga di sini kita bukan hanya belajar bela diri, namun dapat menjaga kebugaran serta stamina tubuh. Selain itu dapat berpartisipasi dalam menjaga Warisan Budaya Indonesia sebagai salah satu kesenian Beladiri Indonesia,” kata Zaid Elhabib.

Zaid menambahkan, tempat-tempat latihan PPS Betako Merpati Putih ini sudah tersebar di beberapa tempat di kota Tangsel, namun ternyata masih menginduk ke cabang lain, sehingga dari para pelatihnya yang berdomisili di Tangsel memprakasai untuk membentuk Kolat Tangerang Selatan. Karena ada dari beberapa atletnya yang sudah berprestasi di tingkat Nasional.

“Oleh sebab itu, alangkah baiknya apabila bisa mewakili dari daerah tempat tinggal sendiri yaitu Kota Tangsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel berharap agar warga kota Tangsel dapat menyalurkan hal-hal yang positif dan bermanfaat dengan masuk kedalam kegiatan pencak silat Merpati Putih.

“Saya bersyukur apabila atlet-atlet yang berlatih nantinya dapat berlaga dan dapat mencetak prestasi, sehingga dapat membanggakan Kota Tangsel,” kata Airin.

Diketahui, MP Cabang Tangsel terbentuk kepengurusan untuk periode 2017-2022 yang diketuai oleh Mas Sulistio Imam sebagai warga Pondok Aren. Kemudian, pada saat itu juga diadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) untuk tingkat Dasar 1 sampai tingkat Balik 1, serta peragaan atraksi pemukulan benda keras serta atraksi getaran, yakni dengan melakukan atraksi dengan mata tertutup melewati halang rintang, mengenali warna serta membaca data KTP.(nad)

Komentar Anda

comments