Usir Nyeri Saat Menstruasi

oleh -
Nyeri saat menstruasi.
Nyeri saat menstruasi.

Palapanews.com- Menstruasi merupakan siklus bulanan yang dialami oleh setiap wanita yang normal. Mayoritas wanita akan mengalami nyeri haid saat akan dan menjelang menstruasi.

Seperti dikutip dari vemale.com, nyeri haid terbilang normal dialami oleh setiap wanita saat akan datang bulan. Hanya saja kadang kalau nyerinya bikin kita merasa tersiksa dan aktivitas pun jadi terhambat.

Nah, untuk mengusir nyeri ini, ternyata cukup mudah lho. Anda bisa mengonsumsi minuman jus bayam.

Yang perlu kamu siapkan adalah:
1/2 gelas jus bayam
1 sdm madu

Caranya: Panaskan jus bayam sampai hangat. Masukkan madu dan aduk rata. Setelah itu minum jus ini dua kali sehari setelah makan saat perut nyeri dan selama menstruasi.

Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C, yang keduanya bisa mengatur ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan peradangan rahim untuk mengurangi kram saat menstruasi. Madu kaya akan antioksidan yang juga bisa mengurangi peradangan di sekitar rahim selama menstruasi.

Seiring dengan mengonsumsi minuman ini kamu diharuskan untuk menjauhi makanan berminyak dan pedas yang dapat meningkatkan rasa nyeri saat haid. Selain itu kamu juga disarankan untuk berolahraga ringan. Selamat mencoba! (red)

Komentar Anda

comments