Optimalkan Kualitas Layanan, Siloam Hospitals Group – PT Philips Jalin Kerjasama

Palapanews.com – Siloam Hospitals Group melakukan kerjasama dengan produsen elektronik terkemuka Philips guna pemeliharaan semua peralatan teknologi kesehatan di 21 Rumah Sakit Siloam se-Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman tentang kerjasama ini, dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur PT Siloam Hospitals Caroline Riady dan Presiden Direktur Philips Indonesia Suryo Suwignjo di Gedung MRCCC Siloam, Jakarta, Rabu (04/10/2017).

Menurut Caroline kerjasama ini, akan berlangsung selama 5 tahun yang mencakup layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan di rumah sakit Siloam di Indonesia. Masing-masing di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bali, Palembang dan kota-kota besar lainya.

“Perjanjian ini, bertujuan untuk memastikan kualitas layanan kesehatan optimal diberikan oleh Siloam Hospitals Group kepada pasiennya. Sekaligus untuk efisiensi serta efektivitas operasional dan biaya layanan di RS Siloam,” jelas Caroline Riady.

Sebagai kelompok rumah sakit swasta terbesar di Indonesia, Siloam Hospitals menyediakan perawatan umum dan spesialis kepada 2 juta pasien setiap tahunnya. Siloam merupakan rumah sakit yang memiliki keunggulan dalam pelayanan di bidang onkologi dan bedah saraf, dengan menggunakan berbagai peralatan teknologi kesehatan tercanggih dari Philips.

Fasilitas yang dimiliki antaralain; ruang khusus untuk terapi image-guided  dan solusi pencitraan diagnostik, seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI), Ultrasound dan memografi.

“Melalui kerjasama ini Philips akan membantu mempertahankan kualitas solusi kesehatan terbaik di 21 rumah sakit untuk memastikan pasien menerima layanan kesehatan terbaik,” tambah Caroline.

Henk de Jong, Kepala Pemasaran Internasional Philips, mengatakan sebagai perusahaan teknologi berbasis kesehatan, Philips memiliki sejarah panjang dalam inovasi kesehatan dan kolaborasi dengan mitra medis.

Salah satu bagian penting dalam usaha Philips adalah menyediakan peralatan medis yang canggih dan terpelihara dengan baik untuk memberikan layanan kesehatan yang aman dan hemat biaya, yang pada akhirnya akan menguntungkan pasien.

Siloam Hospitals didirikan pada 1996 telah menerapkan tolok ukur layanan kesehatan bekualitas tinggi di Indonesia. Tim medis di Siloam terdiri dari 400 dokter umum, 1.500 dokter spesialis, 7.200 perawat, tenaga kesehatan, teknisi dan staf pendukung.

Pada 2007, Siloam Lippo Village menjadi RS pertama di Indonesia yang menerima akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) yang berbasis di Amerika Serikat, dengan akreditasi ulang pada 2010. (rls/bd)

Komentar Anda

comments