Berburu Kuliner di “Wisata Slera Nusantara” Supermal Karawaci

Palapanews.com – Supermal Karawaci mempersembahkan WISATA SLERA NUSANTARA, festival kuliner yang akan membawa hidangan Nusantara sesungguhnya. Bertempat di Grand Atrium dan Pelataran Lobi Utama, pesta hidangan Indonesia ini diselenggarakan 3 – 15 Oktober 2017.

Sebagai negara multikultural, Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya serta kuliner nusantaranya yang bercitarasa tinggi. Dan demi memperkenalkan budaya tiap provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia, sekaligus bagian dari program Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival yang digelar serentak di 19 propinsi.

“Kami mengangkat tema Wisata Slera Nusantara karena Indonesia memiliki keberagaman budaya yang melahirkan berbagai kuliner berciri khas daerahnya. Pengunjung bisa langsung menikmati makanan langsung dari daerah asal. Sehingga dijamin pengunjung lebih puas” kata Heru Nasution, Managing Director PT Supermal Karawaci.

Anda bisa menemukan berbagai menu utama dari sajian Nusantara yang siap Anda cicipi seperti sate Padang Ajo Ramon, mie kocok Bandung Marika, gudeg Laminten, Warung Ce masakan khas Nusa Tenggara Timur, tahu campur Pak Arief, nasi Bogana May-May, angkringan Lek Gus, dan doclang khas Bogor.

Ada juga ayam betutu Warung Nyoman, sroto Sukaraja, sate Cilacap, makanan serba pedas Mbah Jingkrak, nasi uduk H. Yoyo, mie Jowo, masakan khas Makassae ala Dapur Umy, bandeng Soraya, baso gepeng, nasi Gandul, soto Kemiri, sate babi Pramuka, toge goreng hingga aneka makanan Khas Pekalongan dan Palembang.

Setelah menu utama, jangan lewatkan aneka sajian menu penutup yang dihadirkan untuk Anda seperti serabi hijau, cakwe Master, ketan susu Kemayoran, es durian Iko Gantinyo, es pisang ungu, tahu pletok, pentol, bola ubi kopong, martabak Kubang, tahu petis, batagor Cuplis, dawet Ireng, dan kue putu bamboo.

Ada juga es jeruk peres, otak-otak Lookie, telor gulung Bandung, es Sinar Garut, cilok Lumer, dodol Bang Rizal, es cincau, kue lekker, tahu gejrot, kue ape, kue cubit, kue pancong, kue rangi, asinan Betawi, siomay Tofa, kerak telor hingga es cendol dan es selendang mayang.

Kearifan produk lokal juga bisa Anda temukan dalam Wisata Buah dan Wisata Kopi. Anda bisa mendapatkan buah durian varietas unggul dengan harga spesial serta buah unggul lainnya. Sebagai teman wisata kuliner, Anda juga bisa bersantai sambal menikmati secangkir kopi dari berbagai varietas seperti kopi Aceh Gayo, kopi Toraja, kopi Lanang, kopi Kintamani, kopi Wamena, kopi Jawa hingga kopi Flores Bajawa.

“Event ini juga akan diramaikan oleh penampilan artis seperti penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Virzha, penyanyi cilik, Naura, dan Elephant Kind,” papar Heru. (rls/bd)

Komentar Anda

comments