Ini Lima Cara Jitu Usir Bau Kaki

Tips hilangkan bau kaki.

Palapanews.com- Masalah bau kaki memang sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa tak percaya diri, tak jarang kondisi ini kurang disadari oleh orang yang mengidapnya. Biasanya bau akan terdeteksi saat seseorang membuka alas kaki, dan menimbulkan aroma kurang sedap.

Buat kamu yang mengalami permasalahan bau kaki, seperti dikutip dari vemale.com ada lima tips yang bisa dicoba. Tapi, agar hasilnya lebih efektif, tips ini harus dilakukan secara konsisten. Berikut tipsnya:

Beri Cuka Pada Air Rendaman Kaki
Kehadiran cuka dapat membuat bakteri yang tumbuh di kaki menghilang. Untuk memperoleh manfaatnya, coba campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:2 dengan jumlah air lebih banyak. Kemudian rendam kaki selama 30 menit, lakukan kegiatan ini secara rutin, sekali seminggu. Dengan terus melakukan perawatan ini, dijamin kaki kamu menjadi tempat yang tidak nyaman untuk bakteri karena kondisi kaki tidak mudah lembap. Tapi sebelum merendam, pastikan tidak ada luka terbuka di area kaki, ya.

Manfaatkan Kantung Teh
Bahan lain dari dapur yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau kaki adalah kantung teh. Cukup gunakan dua kantung teh hitam lalu rebus dengan satu liter air selama 15 menit. Setelah itu tambahkan 2 liter air dingin dan tuangkan dalam bak atau mangkuk besar. Rendam kaki selama 30 menit dan lakukan hal ini setiap satu kali seminggu. Asam yang dihasilkan dari kantung teh berguna untuk menutup pori-pori pada kaki kamu sehingga bantu mengurangi jumlah keringat pada kaki.

Pilih Kaos Kaki yang Tepat
Selain perawatan mendalam, kamu juga perlu memerhatikan kebiasaan sehari-hari. Selain mengganti kaos kaki secara rutin setiap hari, bahan kaos kaki pun ikut berpengaruh terhadap aroma kaki, lho. Bahan nylon dapat membuat kaki terasa lebih lembap karena tidak menyerap keringat. Sebaliknya bahan katun dapat membantu kaki bernafas karena materialnya mudah menyerap keringat. Jadi tak ada salahnya untuk mulai menginvestasikan kaos kaki yang berbahan katun untuk menemani berbagai aktivitas kamu saat menggunakan alas kaki.

Bubuhi Kaki dengan Bedak Bayi
Tidak memiliki waktu lebih untuk merendam kaki dalam cuka atau teh? Atau kamu malas membeli pengharum kaki karena merasa tidak terlalu berpengaruh? Coba manfaatkan bedak bayi sebagai penyelamat kamu. Caranya mudah, cukup taburi bedak bayi pada kaki kamu. Bubuk bedak bayi berguna untuk menyerap keringat, sehingga kaki tidak mudah lembap. Selain itu keharuman lembut yang umumnya dimiliki bedak bayi bisa menjadi pengharum bagi kaki kamu.

Rendam dengan Garam Laut
Tidak hanya memiliki ragam manfaat untuk wajah, garam laut pun memiliki manfaat untuk mengurangi bau kaki. Garam kaki dapat menyerap kelembapan sehingga bakteri tidak mudah tinggal. kamu membutuhkan ember berisi air hangat kemudian larutkan 1/2 – 1 sendok makan garam laut, lalu rendam kaki selama 20 menit. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari selama 2 minggu, dijamin kondisi kaki akan kembali bersih dan kamu segera terbebas dari bau kaki.(red)

Komentar Anda

comments