Pagelaran SMA Negeri 7 jadi Inspirasi Pemkot Tangerang

Palapanews.com- Pagelaran pendidikan yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 7 Kota Tangerang yakni S7uta Art Festival (STARFEST) menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mengadakan festival pelajar.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka S7uta Art Festival (STARFEST) di SMA Negeri 7 Kota Tangerang.

“Starfest yang dimotori oleh pelajar SMA ini menjadi inspirasi bagi Pemkot untuk mengadakan festival pelajar di Kota Tangerang,” kata Arief.

Arief juga berharap agar seluruh pelajar yang ada di kota Tangerang bisa terus menunjukan kreatifitasnya melalui acara – acara yang diinisiasi oleh pelajar sebagai bukti bahwa pelajar Kota Tangerang merupakan generasi unggulan dan berprestasi.

“Kegiatan ini bisa jadi bukti eksistensi kepada masyarakat luar bahwa pelajar Kota Tangerang itu kreatif, inovatif, berprestasi dan jauh dari narkoba,” ucap Arief.

Selain itu, acara yang bertema Tan Hana Wighna Tan Sirna atau Tidak Ada Rintangan Yang Tidak Dapat Diatasi tersebut, Arief mengungkapkan, sekolah – sekolah yang ada di Kota Tangerang harus dapat bersatu dan menghindari hal – hal yang dapat memicu terjadinya perpecahan antar sekolah.

“Starfest ini bisa jadi ajang silaturahmi dan berkumpulnya pelajar dari berbagai sekolah yang ada di kota Tangerang. Jadi bisa punya rasa persatuan yang kuat dan menghindari perpecahan,” paparnya.

Untuk diketahui, acara Starfest ini dihadiri oleh perwakilan dari 70 sekolah yang terhimpun dari SMP, Madrasah, SMA dan SMK di kota Tangerang. Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 10 – 24 September 2017 dengan mempertandingkan sejumlah cabang olah raga seperti futsal, basket, voli, badminton, tari saman, vocal grup untuk jenjang SMA sederajat dan Musabaqoh Hifzil Quran untuk jenjang SMP sederajat. (ydh)

Komentar Anda

comments