DLH Tangsel Ajukan Rp6 Miliar Tangani TPA Cipeucang

Palapanews.com- Penanganan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cipeucang di Serpong, Tangerang Selatan, bakal menjadi prioritas. Bahkan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat mengajukan anggaran Rp6 miliar pada APBD Perubahan 2017 untuk penanganan TPA itu.

“Penanganan TPA Cipeucang benar-benar menjadi skala prioritas bagi DLH untuk tahun anggaran 2017 ini, termasuk pada APBD Perubahan 2017,” kata Plt Kepala DLH Kota Tangsel, Mukoddas Syuhada.

Beberapa penanganan yang dilakukan, antara lain penghijauan di area TPA Cipeucang guna meredukasi polusi udara, membuat turap yang menjadi pembatas TPA dengan Sungai Cisadane dan pemanfaatan gas metan dari sampah TPA.

Selain di penanganan di TPA Cipeucang, DLH juga akan mengoptimalkan kembali TPS3R yang sudah tersebar di tiap kelurahan. Karena diakui Mukoddas, saat ini hanya ada 20 persen TPS3R yang berjalan, sisanya vakum.

“Untuk pengajuan anggaran Rp6 miliar sudah disepakati dengan Komisi IV DPRD Kota Tangsel, karena penanganan TPA Cipeucang memang menjadi skala prioritas yang harus segera diselesaikan,” tandasnya.(jok)

Komentar Anda

comments