Walikota Imbau Upacara Bendera hingga Tingkat RW

Peringati HUT RI ke-72 di Kota Tangerang

Palapanews.com- Memperingati HUT RI ke-72, Walikota Tangerang mengimbau agar masyarakat melakukan upacara bendera hingga ditingkat RW.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

“Saya berharap rasa kebangsaan warga akan tumbuh melalui upacara itu,” tutur Walikota Tangerang, Selasa (15/08).

Walikota menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran langsung ke ketua RW se-kota Tangerang.

“Surat Edarannya sudah kita kirim, beberapa Minggu yang lalu. Kami ingin mulai upacara dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan, sampai dengan tingkat kota,” imbuhnya.

Diinformasikan, melalui surat Nomor 0191/2889-kesbangpol tertanggal 7 Agustus 2017, Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk melaksanakan Apel/Upacara bendera pada tanggal 17 Agustus di tingkat RW di wilayah masing-masing.

Dalam surat tersebut Walikota juga menyampaikan bahwa peserta upacara adalah para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua dan Pengurus RT, sedang untuk tempat upacara bisa menyesuaikan dengan kondisi di lokasi masing-masing.

Walikota ingin upacara juga dilaksanakan sebagai wadah untuk mempererat warga. Dia berharap setelah upacara tersebut diselenggarakan lomba-lomba untuk menambah semarak di hari kemerdekaan.

“Tujuannya supaya membangkitkan semangat di masing-masing RW, sehingga habis upacara bisa diramaikan dengan berbagai perlombaan,” jelasnya.

“Seperti tahun lalu, tahun ini kita juga mengadakan kampung merdeka, dimana berbagai macam lomba juga ada di sana, sehingga suasananya bisa semakin meriah,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut menyampaikan, apresiasinya kepada kelompok-kelompok masyarakat yang telah menginisiasi berbagai kegiatan untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Meski masyarakat perkotaan cenderung individualis namun masih banyak masyarakat yang mempunyai nasionalisme tinggi yang sangat peduli terhadap lingkungannya, makanya banyak kegiatan kita adakan untuk memacu rasa kebersamaan dan gotong royong diantara mereka,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments