Roadshow ke Sekolah Kampanye Perlindungan Anak

Kepala P2TP2A Tangsel, Herlina Mustikasari sosialisasi perlindungan anak di sekolah.

Palapanews.com- Menyikapi tingginya kasus kekerasan terhadap anak, tiga instansi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan kampanye perlindungan anak.

Kampanye ini melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3KAB), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel. Mereka akan dibantu Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA).

“Sosialisasi ini akan di SD (Sekolah Dasar) se-Tangsel. Dilakukan dalam upacara bendera setiap hari Senin serentak di beberapa sekolah selama beberapa minggu sampai selesai,” kata Ketua P2TP2A Kota Tangsel, Herlina Mustikasari.

Ia mengaku, kekerasan terhadap anak menjadi fenomena gunung es. Maka itu, upaya sosialisasi harus terus digencarkan untuk melindungi anak.

“Wajib dilakukan dan perlu bukan hanya di Tangsel, tapi di setiap daerah,” Herlina menambahkan.

Lantas, apa saja imbauan yang disampaikan dalam Roadshow itu? Antara lain bagian-bagian sensitif pada tubuh yang hanya boleh dipegang diri sendiri dan ibu, yakni mulut, dada, perut, sekitar kemaluan dan pantat.

“Ini disampaikan langsung ke anak-anak,” kata Herlina. (one)

Komentar Anda

comments