128 Pegawai Dishub Kota Tangerang Tes Urine

Dampak Ditangkapnya 8 Tenaga Honorer

Palapanews.com- Bukti keseriusan dalam memberantas narkoba, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menggelar tes urine terhadap seluruh jajaran pegawai pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Dalam tes urine tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Kepala Mengambil Kota Tangerang, Temmy Mulyadi, Kepala BBM Kota Tangerang, Ahmad.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, jika tes urine ini sudah menjadi bagian yang rutin dilakukan. Tujuannya adalah untuk membentuk komitmen dan keseriusan Pemkot Tangerang dalam memberantas narkoba di Kota Tangerang.

“Kita juga punya program Bersinar yakni Bersih narkoba, khususnya bagi seluruh pegawai yang ada di Kota Tangerang,” kata Sachrudin seraya menegaskan, jika tes urine tersebut juga dilakukan pada jajaran pejabat eselon 4,3 dan 2.

“Apabila ada pegawai yang positif narkoba, maka sanksi yang akan diberikan sangat berat sekali, yakni hingga pemberhentian pegawai,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Dasril Rohman mengatakan, jika tes urine dilakukan secara sampling dari 520 pegawai tenaga harian lepas (THL) yang dilakukan tes urine sebanyak 128 THL.

“Kami akan lakukan tes urine berikutnya secara mendadak demi terciptanya pegawai bebas narkoba,” jelas Dasril Rohman seraya menegaskan, kedepannya Dishub akan lebih selektif lagi dalam merekrut THL.

“Harus ada surat keterangan kesehatan dan keterangan bebas narkoba dari dokter dalam perekrutan THL kedepannya,” paparnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Ahmad mengungkapkan, jika tes urine ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk memberantas narkoba di Kota Tangerang. Untuk itu, Pemkot Tangerang bersama BNN bekerjasama untuk memerangi narkoba.

Diketahui, tes urine tersebut dilakukan lantaran polisi menangkap 8 pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. Mereka terbukti menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis sabu.

“Tersangka dari Dishub Kota Tangerang, semuanya honorer dan positif narkoba,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan dalam keterangannya di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Selasa (18/7).

Penangkapan para pegawai honorer Dishub itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebut sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Karawaci. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka berinisial PT (24) pada 14 Juli di wilayah tersebut. (ydh)

Komentar Anda

comments