Exabytes Gelontorkan 5.000 Domain Gratis Bagi UKM

Palapanews.com – PT. Exabytes Network Indonesia (ENI) berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM/UKM dalam menyediakan layanan online mulai dari domain, web hosting, desain web, e-commerce dan digital marketing untuk  menunjang pertumbuhan bisnisnya.

Seperti tagline Exabytes “Grow Your Business Online” sejak Maret 2017 lalu, Exabytes Indonesia telah meluncurkan beberapa program diantaranya; Program Grow untuk pelaku UKM dan Program Blogger untuk para blogger.

Program Grow dari Exabytes diawali dari kepedulian Exabytes akan besarnya jumlah pengguna Facebook yang memanfaatkan Facebook sebagai sarana utama untuk menjual dan mempromosikan produk mereka, dimulai dari fashion wanita dan perlengkapan bayi, produk makanan, produk elektronik dan kebutuhan lainnya.

Tidak hanya berjualan melalui Facebook, para pelaku UKM juga banyak menggunakan jasa media sosial lain seperti Instagram dan Twitter atau menggunakan sarana marketplace e-commerce yang sudah ada seperti tokopedia, lazada, serta Google Adsense.

Melalui program Grow, Exabytes mengalokasikan 5000 paket Program Grow yang berupa Domain beserta Email 5GB secara GRATIS senilai senilai RP 2.4 Milyar kepada para pelaku UMKM/UKM yang berjualan melalui Facebook Page, Blog, atau berbagai platform sosial media lainnya.

“Sampai hari ini, ada 8401 dari total pendaftar Program GROW dan 2395 akun telah kami aktifkan. Angka ini masih separuh dari 5000 paket yang dialokasikan. Hanya pemohon yang memenuhi persyaratan yang akan kami berikan sehingga program ini tepat sasaran dan dapat membantu pelaku usaha kecil sebagai langkah awal untuk memulai bisnis mereka,” ujar Indra Hartawan, Country Manager dari Exabytes Indonesia.

Ada beberapa keuntungan yang diberikan oleh Exabytes melalui program GROW, diantaranya dengan mendapatkan 1 domain dan email 5GB secara gratis selama satu tahun, para pelaku UKM dapat mengalokasikan modal usahanya untuk kebutuhan yang lain.

Penggunaan domain akan mempermudah customer untuk mengingat alamat toko online anda karena jika sebelumnya alamat toko online anda seperti www.facebook.com/toko-jilbab-kartika akan disingkat menjadi www.tokojilbabkartika.net, dimana domain tersebut juga akan diarahkan ke Facebook Page, Toko Online atau Blog Anda.

Para pelaku UKM juga bisa memanfaatkan fasilitas email profesional dengan kapasitas 5GB untuk berkomunikasi ke para pelanggan toko. Selain itu, mendaftarkan toko online dalam bentuk domain merupakan salah satu cara paling mudah dan murah untuk memperkenalkan brand (merek) toko online Anda.

Ini, juga merupakan salah satu cara untuk melindungi brand. Tidak hanya itu, dengan memiliki nama domain sendiri, toko online anda akan ter-index di mesin pencarian Google, dimana semakin semakin tinggi posisi ranking website Anda di Google, semakin besar peluang website mendapatkan pengunjung.(rls/bd)

Komentar Anda

comments