Atraksi Wisatawan Jepang Meriahkan Festival Tandon Ciater

Wisatawan Jepang memeragakan seni asal Indonesia di Festival Tandon Ciater.

Palapanews.com- Festival Tandon Ciater di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu-Minggu (13-14/5/2017) berlangsung meriah. Bahkan, wisatawan asal Jepang turut serta menyumbang atraksi.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Chaerudin mengatakan sebanyak 15 wisatawan asing dari Vietnam dan 5 turis asal Jepang ikut menampilkan atraksi pencak silat dari negaranya masing-masing.

“Mereka datang karena tertarik dengan budaya kita ini. Oleh sebab itu, target kita bukan hanya wisatawan nasional saja yang datang kesini, tapi juga internasional,” ujarnya, Minggu (14/5).

Selain atraksi dari Vietnam dan Jepang, ada juga tarian anggrek, atraksi silat dari 80 padepokan dan lenong sebagai kebudayaan masyarakat Betawi yang memeriahkan Tandon Ciater hingga malam hari.

“Harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangsel, menjadi destinasi unggulan di Tangsel, meningkatkan PAD kota Tangsel dan terfasilitasinya para seniman untuk berekspresi dalam pagelaran seni budaya,” tandasnya.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diani dalam sambutannya mengungkapkan akan ada kawasan pertanian terpadu di sekitar Tandon Ciater yang akan menjadi destinasi wisata selanjutnya. Kemudian, ia juga meminta kepada dinas terkait agar menambah spot foto di sekitar Tandon Ciater.

“Supaya masyarakat senang kesini untuk berfoto-foto. Tapi saya juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan semoga ini juga menjadi bentuk silahturahmi dan tempat pertemuan bagi warga tangsel,” papar Airin. (nad)

Komentar Anda

comments