Video Call Cara Arief Siasati Padatnya Acara

Manfaatkan Teknologi

Palapanews.com- Padatnya agenda acara yang harus dipenuhi oleh seorang Kepala Daerah terkadang menjadi tantangan tersendiri, tak terkecuali bagi Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang harus menghadiri tidak kurang dari 10 acara dalam satu hari, bahkan terkadang ada dua atau lebih acara yang jadwalnya bersamaan.

Tapi karena sebagai seorang muslim yang taat, memenuhi undangan adalah suatu kewajiban, makanya sebisa mungkin Walikota pun mememenuhi undangan itu walaupun tidak harus hadir secara fisik.

Seperti hari ini, Minggu (07/05), ketika Walikota menyempatkan waktu disela- sela kegiatannya di Jakarta untuk memberikan sambutan pada acara BKPRMI yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Karawaci.

Cara yang dipilih Walikota kali ini untuk memberikan sambutannya adalah dengan skype dengan para pengurus remaja masjid se-kecamatan Karawaci. Seolah tak terpisah ruang Walikota yang ada di Jakarta memberikan beberapa arahan terkait peran serta BKPRMI untuk pembangunan kota.

Dengan jalur komunikasi semacam ini, sangat mempermudah alur komunikasi antar masyarakat dengan wali kota.

“Alhamdulillah meskipun pak Wali gak bisa hadir langsung tapi beliau masih bisa menyempatkan diri untuk memberikan arahannya pada kita semua,” tutur Ustadz Basyit, panitia kegiatan.

Selain kepada masyarakat, Walikota juga kerap menggunakan teknologi semacam ini untuk berkomunikasi dengan jajarannya. Hal ini dilakukan agar tidak terputusnya komunikasi dan kordinasi yang diperlukan oleh seluruh jajaran. Bahkan dengan wartawan yang mau konfirmasipun Walikota juga sering skypian atau whatsappan apabila beliau tidak sempat bertatap muka langsung. (ydh)

Komentar Anda

comments