Langsung Tidur setelah Makan Malam, Ini Risikonya

oleh -
Risiko tidur setelah makan.
Risiko tidur setelah makan.

Palapanews.com- Setelah makan malam, biasanya kita akan merasa mengantuk. Namun, ada baiknya untuk tak langsung tidur. Berikanlah jarak beberapa jam agar makanan bisa dicerna terlebih dahulu dan barulah tidur.

Langsung tidur setelah makan malam ternyata punya beberapa efek yang buruk untuk kesehatanmu. Dikutip dari vemale.com, berikut risiko yang muncul akibat langsung tidur setelah makan malam.

Obesitas
Langsung tidur setelah makan sangat berbahaya karena bisa membuat tubuh menumpuk lemak lebih banyak. Ini karena makanan yang dikonsumsi mengandung kalori yang harus dibakar. Langsung tidur akan membuat kalori menumpuk dalam tubuh dan tidak dibakar. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh tanpa adanya proses pembakaran akan berpotensi menyebabkan berat badanmu naik.

Asam Lambung Naik
Anda akan berisiko mengalami asam lambung baik. Saat langsung berbaring tidur setelah makan makanan berat, maka asam lambung akan naik ke atas, terutama ke bagian tenggorokan dan kerongkongan. Di pagi hari saat kamu bangun kerongkongan dan tenggorokan berisiko terasa perih dan sakit.

Diabetes
Obesitas akibat langsung tidur setelah makan juga berpotensi menyebabkan diabetes. Diabetes merupakan efek domino dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh.

Serangan jantung
Serangan jantung dapat terjadi sebagai akibat lemak yang menumpuk dan berisiko menyumbat pembuluh darah.

Sebaiknya Anda memberikan jarak setidaknya empat jam sebelum tidur agar makanan bisa dicerna dengan sempurna. Atau bisa juga melakukan olahraga ringan setelah 20 menit makan malam untuk membakar kalori. Olahraga ini juga akan membuat Anda merasa lelah dan tidur lebih nyenyak. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.