Hari ini Pengumuman Pendaftaran Calon Direksi PDAM Tirta Benteng Dibuka

Palapanews.com- Pengumuman Pendaftaran seleksi calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng, Kota Tangerang dibuka pada hari ini secara umum dan transparan.

Hal ini dilakukan karena massa jabatan dari Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang akan berakhir pada Mei 2017.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri bahwa seleksi pencalonan Direksi dibuka secara umum dan transparan, karena nanti ada tim seleksi yang khusus yang melakukan uji kompetensi.

“Pengumuman Pendaftaran dibuka pada tanggal 4 hingga 5 Mein 2017, semua masyarakat bisa ikut, tapi harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” tegasnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI), setia dan taat kepada Pancasila, UU 1945 dan NKRI, Berkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani. Sedangkan persyaratan khusus yang salah satunya yakni harus memiliki sertifikasi manajemen air minum.

Ketika ditanya soal jumlah Direksi yang dibutuhkan, Dadi Budaeri mengungkapkan, Direksi yang dibutuhkan sebanyak 3 orang yakni Direktur Utama, Direktur Umum, dan Direktur Teknik.

Sebelumnya, Berakhirnya masa jabatan dari Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang membuat kegamangan ditubuh PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, memang masa jabatan dari Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang berakhir pada bulan depan (Mei).

“Untuk menggantikan posisi tersebut, maka akan dibuka tes secara transparan baik dari dalam maupun luar PDAM Tirta Benteng. Nanti akan ada Panitia Seleksi (Pansel),” kata Arief.

Dikatakan Arief, untuk menjadi pemimpin di PDAM tentunya harus memiliki kualitas yang mumpuni, artinya mengerti dalam mengelola sebuah perusahaan yang bergerak dalam pelayanan air bersih ke masyarakat.

Ketika ditanya soal jumlah Direktur di PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, orang nomor satu di Kota Tangerang mengungkapkan, jumlah direktur di PDAM nantinya akan disesuaikan dengan jumlah pelanggan yang ada, apakah ada dua atau tiga direktur nantinya.

“Ya kita sesuaikan saja nanti dengan jumlah pelanggan PDAM Tirta Benteng,” pungkasnya.

Salah satu pegawai PDAM Tirta Benteng yang enggan disebutkan namanya menerangkan, pemimpin PDAM Tirta Benteng tentunya yang harus paham dan mengerti tentang PDAM dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Pelayanan air bersih harus ditingkatkan,” paparnya.

Diketahui, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah menunjuk dan melantik M. Ali Mu’in sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Benteng pengganti Suyanto. Namun, masa jabatan Plt tersebut hanya bersifat sementara sampai terpilihnya Direktur definitif yang baru.

Menurut Arief, kedepan pihaknya akan segara menunjuk Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang definif. Tentunya pemilihan yang dilakukan juga melalui mekanisme yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jabatan Plt-nya maksimal 6 bulan, dalam waktu 6 bulan kita tunjuk yang definitif. Mekanismenya nanti kita masih bahas,” jelas Arief. (ydh)

Komentar Anda

comments