YSDF Gandeng Novotel Tangerang Gelar Baksos

Warga menerima paket sembako dari YSDF.

Palapanews.com- Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) Jakarta bekerjasama dengan Novotel menggelar Tarhib Ramadhan 1438 H berupa aksi sosial medical mobile service & pembagian sembako di Babakan, Kota Tangerang, Rabu (3/5/2017) pagi.

Direktur Laznas YDSF Jakarta, Irwitono Suwito mengatakan, acara ini sebagai bentuk kepedulian kepada umat dengan memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako. Sembako diberikan kepada yang berhak menerima yakni kaum dhuafa dan janda miskin.

“Ada 300 orang yang mendapatkan layanan kesehatan ini dan sembako 100 paket. Kita memang sudah rutin melalukan ini di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujar Irwitono di RW03, Babakan, Kota Tangerang.

Menurut Irwitono, Laznas YDSF Jakarta melakukan kegiatan menjelang ramadan lebih awal karena kalau mendekati ramadan lebih banyak kegiatan lainnya yang juga sudah dijadwalkan. Dengan menggandeng Novotel bisa saling berbagi untuk membantu masyarakat.

“Pra Ramadan ekonomi masyarakat di sini juga kurang bagus dan alhamdulillah mereka bisa terbantu dengan kegiatan ini,” ucapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Sutina (52) mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako. Dengan bantuan ini beban masyarakat bisa dikurangi karena harga sembako juga sudah mahal.

“Saya sangat senang dan syukur Alhamdulillah. Semoga bisa dapat lagi tidak hanya saat ini,” kata Sutina. (red)

Komentar Anda

comments