Ini Syarat Tinggal di Rusunawa Kota Tangerang

Palapanews.com- Rumah Susun Sewa (Rusunawa) menjadi salah satu hunian yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tak memiliki hunian tetap.

Untuk dapat mendiami atau menyewa rumah susun tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan persyaratan yang harus dilengkapi yakni bagi anda yang sudah menikah cukup melampirkan berkas seperti foto suami – istri ukuran 3×4, Fotokopi KTP, Fotokopi surat nikah, Fotokopi kartu keluarga, surat keterangan kerja dari perusahaan beserta slip gaji dan surat keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan serta materai Rp.6.000 sebanyak dua lembar.

Sementara itu, bagi yang belum menikah, bisa melampirkan foto ukuran 3×4, Fotokopi KTP, Fotokopi KTP anggota kamar, surat keterangan kerja dari perusahaan beserta slip gaji dan surat keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan serta materai Rp.6.000 sebanyak dua lembar.

Diketahui, untuk tarif sewa Rusunawa per bulan sesuai Perda Nomor 21 Tahun 2000 tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah yakni, type 21 tanpa Fasilitas Rp 90 ribu. Lalu Tipe 21 dengan fasilitas untuk lantai dasar Rp 215 ribu, lantai 1 Rp 200 ribu, Lantai II Rp 195 ribu, lantai III Rp 190 ribu dan Lantai IV Rp 175 ribu. Kemudian untuk Type 24 lantai dasar Rp 300 ribu, lantai 1 Rp 290 ribu, lantai 2 Rp 280 ribu, lantai 3 Rp 270 ribu, lantai 4 Rp 260 ribu, sedangkan untuk type 36 Tarif sewanya sebesar Rp 500 ribu. Tarif sewa itu diluar biaya listrik dan air, sedang untuk type lainnya masih menunggu perubahan perda, termasuk type baru yang ada di Rusunawa Panunggangan Barat.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang secara langsung menerima dan menandatangani Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) menyampaikan harapannya agar aset milik Pemkot Tangerang tersebut kedepan bisa dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat.

”Semoga ini semakin meningkatkan pelayanan publik di Kota Tangerang, dan mudah-mudahan aset tersebut dapat digunakan secara optimal dan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” kata Arief usai acara tersebut. (ydh)

Komentar Anda

comments