Kota Tangerang Siap Hadapi Penilaian Swasti Saba Wistara

Palapanews.com- Penghargaan Swasti Saba Wistara adalah penghargaan yang diberikan kepada kota/ kabupaten yang berhasil menerapakan tatanan pola hidup sehat. Bagi Kota Tangerang penghargaan tersebut bukanlah hal baru, karena pada tahun 2016 lalu kota Tangerang telah berhasil meraih penghargaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Walikota beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kota Tangerang dan juga Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) mengadakan rapat koordinasi untuk mengatasi berbagai kendala yang terjadi di bidang kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kampung PHBS harus sudah berjalan,anggarannya kan sudah siap” ujar Walikota ketika memimpin rapat di ruang rapat Wali Kota, Selasa (11/4).

Walikota juga menekankan kepada jajarannya agar terus mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

“Kita harus terus kasih motivasi ke masyarakat biar terus nerapin pola hidup bersih,” katanya.

Orang nomor 1 di Kota Tangerang ini juga menggaris bawahi tentang eksistensi bank sampah yang dikelola oleh komunitas – komunitas peduli lingkungan yang ada di Kota Tangerang untuk dapat dimonitor dan dapat berkontribusi lebih baik bagi lingkungannya maupun untuk kota Tangerang.

“Untuk bank sampah,coba didata lagi supaya tau mana yang masih dan yang sudah tidak aktif” tukas Walikota. (ydh)

Komentar Anda

comments