26 Gardu Tol Mulai Beroperasi

PT Jasa Marga Siapkan 51 Gardu

Palapanews.com- Untuk memberikan pelayanan kepada pengguna Jalan Tol, khususnya Tangerang-Jakarta, PT. Jasa Marga menyediakan 51 gardu tol yang tersebar di wilayah Tangerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Heri Triana Zaputra.

Menurut Heri, PT Jasa Marga Persero akan menyediakan 51 gardu tol yang tersebar dilima titik lokasi. Pembangunan gardu ini berkaitan dengan ditutupnya gerbang tol Karang Tengah Tangerang.

“Untuk melayani pengguna jasa jalan tol, maka 51 gardu tol akan dibangun. Dan, hingga saat ini sudah terbangun 26 gardu tol,” ungkap Heri saat ditemui di Kantor Gerbang Tol Karang Tengah Tangerang.

Heri menambahkan, pembangunan gardu tol ini akan terus digenjot demi terciptanya pelayanan prima, dan ditargetkan akhir April pembangunan gardu tol akan selesai secara keseluruhan.

“Pengerjaannya dilakukan secara bertahap. Ditargetkan akhir April selesai,” jelasnya.

Diketahui, gerbang tol ini seringkali menjadi biang keladi kemacetan mengingat gerbang tol ini merupakan gerbang tol utama yang melayani sejumlah tujuan sekaligus seperti Jalan Tol Tangerang-Merak yang mengarah ke pelabuhan Merak, Jalan-Tol Tangerang-Serpong yang mengarah ke Serpong dan Bintaro serta Jalan Tol Prof Dr Sedyatmo yang mengarah ke Bandara Soekarno Hatta.

Dengan penghapusan Gerbang Tol Karang Tengah diharapkan kemacetan tersebut bisa terurai. Karena dengan sendirinya antrean kendaraan akan terurai sesuai dengan tujuannya. (ydh)

 

Komentar Anda

comments