Ini Dia Kota yang Paling Diburu Pencari Properti

Ilustrasi

Palapanews.com- Sepanjang tahun 2016 lalu, situs jual beli properti Lamudi melakukan riset untuk mengidentifikasi wilayah hunian yang paling dicari konsumen. Dari hasil riset tersebut muncul lima kota yang paling diincar oleh pengunjung Lamudi.

Berdasarkan data Lamudi, kota Jakarta Selatan merupakan area yang paling banyak diincar oleh pembeli properti dengan total persentase 7,11 persen, kemudian disusul oleh Bekasi mencapai 6,17 persen, diurutan ke tiga ada Surabaya dengan 5,32 persen, ke empat ada Bandung 4,94 persen dan Jakarta Timur dengan 4,2 persen.

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, Jakarta Selatan menjadi kota incaran para pencari properti karena kota ini memiliki komposisi yang ideal antara keberadaan tempat tinggal, perkantoran dan area komersial.

“Tidak hanya itu, dari segi kesehatan kota ini pun memiliki keunggulan, karena Jakarta Selatan masih dipenuhi degna pohon rindang dan taman kota, sehingga membuatnya terlihat begitu sejuk dan udaranya bersih,” kata Polman.

Dasil survey yang dilakukan Lamudi, juga menyebutkan mayoritas pengunjung Lamudi, lebih tertarik untuk membeli rumah dengan presentase 55 persen jika dibandingkan dengan jenis properti lainnya seperti apartemen, ruko dan tanah. Tidak hanya itu, mayoritas pencari properti juga lebih tertarik untuk membeli properti jika dibandingkan dengan menyewa.

Mayoritas pencari properti Lamudi didominasi oleh usia produktif yakni 25 hingga 34 tahun yang mencapai 41,97 persen, kemudian disusul oleh kelompok umur 18 hingga 24 tahun mencapai 21,90 persen, umur 35 sampai 44 tahun mencapai 18,34 persen, umur 45 hingga 54 tahun 9,59 persen, umur 55 hingga 64 tahun mencapai 6,40 persen dan kelompok umur di atas 65 tahun mencapai 1,79 persen. (red)

Komentar Anda

comments