Lakukan Ini saat Migrain Menyerang

oleh -
Tips hindari migrain. (bbs)

Palapanews.com- Sering mengalami migrain? Migrain pada wanita bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari gejala PMS, stres, kurang tidur, dan faktor cuaca buruk.

Kalau sudah kena migrain, aduh rasanya kepala mau pecah. Mau beraktivitas seperti biasa rasanya sangat susah. Jika migrain menyerang, coba segera lakukan hal-hal ini Ladies untuk meredakannya. Cara-cara ini bisa jadi pertolongan pertama agar migrain nggak tambah parah.

Minum Air Putih
Dr. Brian Grosberg, assistant professor neurologi dan kepala Inpatient Headache Program di Montefiore Headache Center, Bronx, N.Y, seperti yang dikutip dari foxnews.com mengatakan bahwa dehidrasi bisa jadi penyebab utama sakit kepala. Jadi saat kamu mulai merasakan migrain atau sakit kepala, coba segera minum air putih lebih banyak lagi.

Minum Kafein
Kafein memang bagai pedang bermata dua, bisa meredakan tapi juga bisa memperparah sakit kepala. Grosberg mengatakan bahwa kafein bisa memperkuat pembuluh darah sehingga bisa bantu meredakan sakit. Namun, di sisi lain pada sejumlah orang kafein malah bisa memperparah sakit kepala, khususnya pada orang yang berlebihan dalam mengonsumsi kopi atau minuman berkafein. Kalau migrain yang kamu rasakan disebabkan oleh kafein, sebaiknya jangan menambah asupan kafein lagi.

Memakai Bandana
Cara ini memang tak ada penjelasan ilmiahnya secara khusus. Hanya saja sejumlah orang mengaku migrain bisa lenyap dengan mengikatkan bandana di kepala.

Minyak Peppermint
Oleskan sambil pijatkan perlahan minyak peppermint di area kepala yang sakit. Cara ini diyakini juga bisa bantu meredakan sakit migrain yang dirasakan.

Minum Jahe Hangat
Selain bisa bantu mengatasi mual, minum jahe hangat juga diyakini bisa bantu meredakan migrain. Cukup siapkan satu ruas jahe, geprek, lalu larutkan dengan air panas, kemudian minum selagi hangat.

Kompres Hangat atau Dingin
Untuk cara yang satu ini ada kemungkinan memiliki efek plasebo. Meski begitu, cara ini bisa cukup ampuh mengatasi migrain. Tinggal pilih yang menurutmu paling nyaman, kompres dingin atau kompres air hangat.

Berbaring dan Tidur dalam Kamar Gelap
Kalau migrain disebabkan karena penggunaan komputer terlalu lama, coba istirahatkan dirimu. Berbaringlah dan tidur di dalam kamar gelap. Saat tubuh sudah lebih rileks, migrain bisa reda dan istirahat yang cukup bisa memulihkanmu.

Cara-cara di atas hanya bentuk pertolongan pertama yang paling sederhana. Berhasil tidaknya tergantung pada kondisimu dan sakit yang kamu rasakan. Dan memang lebih baik berkonsultasi dengan dokter langsung untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat. (vem/red)

Sumber: vemale.com

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.