Walikota Airin Sambangi Kegiatan Forum OPD Tangsel 2018

Walikota Airin bersama forum Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Pemkot Tangsel, kemarin. (ist)

Palapanews.com – Walikota Tangerang Selatan melakukan serangkaian kunjungan ke lokasi kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas -dinas di jajaran Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (21/02/2017).

Beberapa OPD yang tengah menggelar kegiatan pada kesempatan itu diantaranya; Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill.

Kehadiran forum OPD ini, juga sebagai sarana komunikasi dua arah atau menjadi wadah organisasi dalam memberikan ruang bagi masyarakat, stakeholders, lembaga dinas/ instansi terkait dalam berdiskusi dan bermusyawarah untuk menyusun serta merencanakan program kerja Pemerintah Daerah untuk tahun 2018.

Menurut Walikota Hj. Airin Rachmi Diany, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinkronisasi antara rumusan program perangkat daerah dengan Musrenbang kecamatan, menginventarisir permasalahan dengan menghadapkannya pada kondisi lapangan, dan melakukan penajaman berbagai indikator target kinerja perangkat daerah.

“Kita telah menyelesaikan Musrenbang tingkat Kecamatan, hasil Musrenbang tersebut harus kita tindaklanjuti dengan melakukan iventarisasi program program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” pesan Walikota.

Perumusan program – program kerja akan dicermati dengan baik, apa yang menjadi usulan akan masuk semua ke dalam sistem yang akan dilanjutkan menjadi staging RPJMD 2018. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi acuan bersama dalam melakukan program-program yang ada di RPJMD 2018. (rls/bd)

Komentar Anda

comments