Bupati Serang Deklarasi Gerakan Literasi

oleh -
Bupati Serang mendapatkan Anugerah Literasi kategori Baik.

Palapanews.com- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah kembali mendeklarasikan gerakan literasi di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Diketahui, gerakan ini sudah dicanangkan di Kabupaten Serang sejak November 2016 silam.

“Gerakan ini perlu difasilitasi agar mampu menjangkau seluruh desa,” katanya usai menerima Anugerah Literasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Ratu Tatu mengungkapkan semangatnya untuk menindaklanjuti gerakan literasi tumbuh tidak hanya di sekolah tetapi juga di komunitas masyarakat.

“Kabupaten Serang adalah salah satu kabupaten yang terluas. Kategori baik yang diterima saat ini tidaklah cukup,” tandasnya.

Ia meyakini bahwa program literasi ini perlu memfasilitasi untuk menjangkau seluruh desa, baik itu melalui cost sharing maupun kemitraan seperti yang dilakukan dengan USAID PRIORITAS.

“Karena bagaimana pun kecerdasan seorang anak diawali dengan membaca. Saya yakin budaya baca lima belas menit dapat dilaksanakan di semua sekolah di Serang,” kata Ratu Tatu. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.