Ini Kata Wakil Rektor Bidang Akademik UMT Soal Aksi Demo

Palapanews.com – Ahmad Amarullah, Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) angkat bicara terkait aksi demonstrasi beberapa mahasiswa UMT terkait adanya Drop Out (DO) terhadap 15 mahasiswa oleh pihak kampus.

Menurutnya, ke 15 mahasiswa tersebut bukan di DO dari kampus, tetapi dikembalikan kepada orangtua mereka.

“Kami bukan DO mereka, jika di DO mereka diberhentikan begitu saja, tanpa adanya pemberian uang mereka selama berkuliah disini tanpa dipotong sedikitpun dan surat pindah serta kelengkapan administrasi mereka,” ucapnya saat dihubungi Palapanews.com lewat sambungan telepon, Jum’at (17/3).

Amarullah menjelaskan, alasan pihak kampus mengembalikan ke 15 mahasiswa tersebut kepada orangtua mereka karena kampus tak bisa memenuhi ekspektasi soal standar kampus yang diinginkan mereka.

“Bagaimana kami bisa meningkatkan fasilitas kampus jika mahasiswanya saja tidak memenuhi kewajiban mereka untuk bayar kuliah. Jadi, langkah terbaik yang kami ambil adalah dengan mengembalikan mereka kepada orang tua masing-masing untuk dikuliahkan ditempat lain,” singkatnya.

Bahkan, Amarullah menjelaskan sebelum mereka dikembalikan pada orangtua, telah dilakukan pemanggilan untuk audiensi.

“Kita sudah memanggil mereka untuk berdialog hingga tiga kali. Namun mereka menolak untuk diajak berdialog,” jelasnya.

Pria yang juga kepala bidang pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang menyayangkan aksi tersebut. “Apa yang menjadi tuntutan mereka adalah hal yang bisa kami jawab dan juga jelaskan. Tetapi sekali lagi, mereka tak mau berdialog. Dan atas aksi hari ini kami tidak akan ambil jalur hukum,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments