1025 Personel Amankan Rapat Pleno KPUD Kota Tangerang

oleh -
Kapolres Metro Tangerang, Kombes
banner 300250

 

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol, Harry Kurniawan.

Palapanews.com – Polres Metropolitan (Polrestro) Tangerang Kota menerjunkan sebanyak 1.025 personel untuk melakukan penjagaan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat kota di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang, Kamis (23/2).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestro Tangerang Kota, AKBP Budi Asrul Kurniawan mengatakan, pihaknya menyiapkan penebalan personel dari TNI, Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya.

“Sebanyak 425 personel dari Polrestro, 200 personel BKO dari TNI, 200 personel BKO dari Sabhara Polda Metro Jaya, dan 200 BKO dari Brimob Polda Metro Jaya. Total ada 1.025 personel yang siaga di sekitar KPUD Kota Tangerang,” ujar Budi kepada palapanews.com.

Budi menambahkan, pihaknya juga telah menganalisa potensi kericuhan dari yang terkecil hingga terbesar. “Sudah kami perhitungkan semuanya, kami tidak akan meng-under estimate,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, telah mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa pada rapat pleno.

“Info sebelumnya, tim pemenangan Rano-Embay akan melakukan aksi unjuk rasa di KPUD. Namun, sampai saat ini masih belum konfirmasi kembali. Meski demikian, kami tetap mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan penebalan personel. Dan, kami juga akan menambah personel lainnya berupa bantuan dari Kodim 0506 Tangerang jika diperlukan sesuai kondisi di lapangan,” tegasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.