Ini Dia Ciri Agent Properti Handal

Tips pilih agent property. (ist)

Palapanews.com- Menemukan agent real estate yang dapat dipercaya memang sangat sulit. Salah memilih agent properti, bisa-bisa nanti Anda tidak akan dapat menemukan properti yang diharapkan ataupun menjual properti dengan cepat.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin mencoba menggunakan jasa agent properti, berikut ini adalah beberapa ciri-ciri agent properti handal dari situs jual beli properti Lamudi

Pengalaman di Bisnis Properti
Carilah agen properti yang berpengalaman. Tanyalah kepada properti dimana saja yang berhasil mereka jual. Semakin banyak properti yang pernah ia jual, berarti ia memiliki pengalaman yang baik untuk menjual properti.

Memiliki Sertifikasi
Carilah agent properti yang telah memiliki sertifikasi, biasanya sertifikasi tersebut dikeluarkan oleh kantor agent atau asosiasi broker properti. Seoarang agent yang telah memiliki sertifikat maka ia sudah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh kantor agent properti.

Pilih Agent yang Bisa Dijadikan Konsultan
Pilihlah agent yang bisa dijadikan tempat bertanya apa pun yang berkaitan dengan properti, mulai dari prospek investasi, harga hingga legalitas. Karena sebenarnya tugas seorang agent properti tidak hanya sebagai penghubung antara penjual dan pembeli, tetapi juga sebagai konsultan properti.

Mereka Mengerti Motivasi Penjualan Anda
Agent properti yang handal harus selalu mengerti bahwa jika seseorang ingin menjual properti, alasan mereka bisa berbeda-beda misalnya menjual satu properti untuk membeli properti lainnya atau apakah menjual properti yang diinvestasikan dan lain-lain.

Komunikatif
Beberapa klien lebih senang dihubungi lewat telepon daripada SMS dan agent yang baik pasti mengerti cara berkomunikasi yang paling disenangi oleh klien mereka.

Mendahulukan Klien
Seorang agent yang hebat akan selalu mendahulukan kebutuhan kliennya sebagai prioritas. Menjual properti terkadang bisa sangat melelahkan dan membuat stress. Maka, disinilah agent bertugas untuk selalu membuat klien merasa tenang.

Pendengar yang Baik
Jika agent Anda terlalu banyak berbicara, maka sebaiknya Anda berhati-hati karena seorang agent seharusnya menjadi pendengar yang baik bukan penceramah.

Inisiatif Tinggi
Agent yang proaktif akan menghubungi calon pembeli potensial dan terus mencari calon pembeli lain untuk properti yang dijual. (red)

Komentar Anda

comments