Dorong Investor Muda, UMN Resmikan Galeri Investasi BEI

Direktur PT BEI Nicky Hogan & Rektor UMN Ninok Leksono menggunting pita peresmian. (ist)

Palapanews.com- Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phillip Securities membuka Galeri Investasi BEI yang hadir di kawasan kampus UMN. Peresmian galeri yang berlokasi di lantai II  Gedung New Media Tower UMN itu dilaksanakan, Selasa (14/02/ 2017).

UMN dan BEI serta PT. Phillip Securities terpanggil untuk memberikan pemahaman investasi kepada masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa UMN. Salah satunya adalah dengan meresmikan Galeri Investasi BEI.

Tahun lalu telah dibuka 85 galeri investasi baru di berbagai perguruan tinggi. Pembukaan ini diyakini, berdampak pada peningkatan jumlah investor yang mencapai lebih dari 100 ribu. Istimewanya, sekitar 80 persen dari investor tersebut adalah para kawula muda yang berusia 20–40 tahun.

“Kami berharap pembukaan Galeri Investasi BEI mampu mendorong pertumbuhan investor yang berusia muda,” kata Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan.

Senada diutarakan Dewi Wahyu Handayani, Ketua Program Studi Manajemen UMN, katanya, keberadaan Galeri Investasi BEI selaras dengan perancangan iklim berinvestasi oleh pemerintah Indonesia.

Penggunaan Galeri Investasi BEI akan dimanfaatkan selaras dengan beberapa mata kuliah Prodi Manajemen seperti Bank & Others Financial Institution, Fundamental of Investment, Investment & Capital Market, Technical Analysis, dan Derivative Asset.

Dengan demikian, mahasiswa bisa langsung ikut serta merasakan melakukan investasi dengan intrumen saham, melakukan analisis terhadap saham-saham yang menjadi pilihan investor, sambil mengikuti perkembangan tren ekonomi, bisnis, keamanan, sosial  yang berefek pada dinamika pergerakan saham.

“Kami ingin makin menumbuhkan jiwa dan iklim investasi serta minimal “melek” investasi di kalangan mahasiswa atau generasi muda pada umumya,” papar Dewi.

Acara seminar tentang investasi dan saham juga mewarnai rangkaian peresmian Galeri Investasi BEI. Rangkaian ini, akan ditutup pada 22 April 2017 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Nantinya Rektor UMN Ninok Leksono akan membuka perdagangan saham pada hari itu. Kemudian akan dilanjutkan dengan company visit BEI. (bd)

Komentar Anda

comments