Pemuda Tangsel Diharapkan Lebih Maju

Palapanews.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dan konsultasi publik mengenai bidang Kepemudaan dan Olahraga di Rumah Makan Saepisan, Serpong, Tangsel, Selasa (13/2/2017).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Teddy Meiyadi, Ketua KNPI Kota Tangsel, Ahmad Syawqi serta perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan Dispora Tangsel, Sapta Mulyana sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan yang mengutip tema Pengembangan Program Kepemudaan Kota Tangsel dilakukan untuk mendorong bagaimana programā€“program pemuda kedepan harus lebih maju dan lebih bermanfaat untuk kehidupan masyarakat dan membawa kemajuan kota Tangsel.

ā€œHampir 60 persen penduduk kota Tangsel didominasi oleh pemuda. Oleh karena itu, Pemerintah wajib memberikan apresiasiĀ  agar bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang diawali oleh para pemuda yang akan melanjutkan kemajuan kota ini,ā€ paparnya.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan kegiatan ini pastinya mempunyai rumusan berupa keinginan dari pemudaĀ  yang akan menjadi bahan pertimbangan untuk menyusun program dan kegiatan dalam rencana jangka pendek, menengah, dan panjang kepemudaan yang ada di Kota Tangsel.

ā€œSekarang ini yang utama dibutuhkan oleh pemuda adalah peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Apabila hal ini sudah dipenuhi, pasti dapat menghadapi persaingan di tingkat Kota, Nasional, maupun Internasional,ā€ tukasnya. (nad)

Komentar Anda

comments