Arief Bidik 2 Pembangunan Puskesmas di Batuceper

Walikota Tangerang. Arief R Wismansyah tinjau lokasi yang bakal dibangun Puskesmas.

Palapanews.com – Kebutuhan kesehatan adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi dengan baik. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Diantaranya dengan terus menambah sarana dan prasarana kesehatan seperti halnya Puskesmas.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, ada lahan Pemkot di eks bangunan Kantor Kelurahan Belendung di masa kepemimpinan Almarhum Zakaria Mahmud, yang lokasinya berdekatan dengan SDN Belendung.

“Kami ingin manfaatkan keberadaannya untuk bangun Puskesmas agar semakin memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat di setiap wilayah Kota Tangerang,” katanya.

Begitu halnya di Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper. Di sebagian lahan Situ Batu Sari, yang sudah dangkal, rencananya juga akan dimanfaatkan untuk pembangunan Puskesmas. “Rencananya, tahun ini akan diurug dulu, tahun depan baru dibangun,” ujarnya.

Dirinya ingin sekali menambah fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang. Bahkan jika memungkinkan disetiap dua kelurahan terdapat satu Puskesmas.

“Kendala tentu ada, tapi cita-cita mulia tentu harus diikuti dengan upaya maksimal,” tegasnya saat memantau lokasi bersama Kepala Dinas Kesehatan, Liza Puspadewi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dafyar Eliadi Hardian, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang, Nana Supriatna, camat dan lurah Belendung. (ydh)

Komentar Anda

comments