Lapas Paledang Over Capacity, Pasir Jambu Jadi Solusi

Kepala Lapas Paledagng Kelas IIA Kota Bogor Gunawan.

Palapanews.com- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kelas II A Kota Bogor Gunawan Sustrinadi berharap pembangunan Lapas di daerah Pasir Jambu Bogor akan segera direalisasikan.

Menurutnya, Lapas di daerah Pasir Jambu diharapkan dapat menampung warga binaan lebih layak. Terlebih, selama ini kondisi Lapas Paledang dianggap kurang layak karena over capacity.

Ia mengaku, Lapas Pasir Jambu mampu menampung warga binaan sebanyak 1.000 lebih warga. Sementara di Lapas Paledang, saat ini sudah diisi 700 warga binaan dari kapasitas yang hanya 500 warga.

“Di lapas baru nanti kapasitasnya lebih besar, jadi mudah-mudahan tidak akan ada lagi yang namanya over capacity,” ujar Gunawan saat menerima kunjungan Walikota Bogor Bima Arya, Rabu (18/1/2017).

Dalam kesempatan itu Bima meminta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Kota Bogor Anggraini untuk mempercepat proses kejelasan status tanah di Pasir Jambu.

Dalam kunjungannya kali ini Bima tidak hanya membahas tentang keadaan Lapas Paledang Bogor, tapi juga membahas tentang hal lain yaitu program kerja yang sedang dijalankan untuk warga binaan di Lapas tersebut.

Program tersebut berupa pembinaan pengolahan bakso dan sosis “PAS Mart” yang akan diresmikan pada tanggal 27 Januari mendatang oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly. (one)

Sumber: kotabogor.go.id

Komentar Anda

comments