5 Bahan Makanan Ini adalah Pemanis Alami

oleh -
Madu, jadi salah satu bahan pemanis alami.

Palapanews.com- Mengonsumsi gula secara berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan. Selain dapat menyebabkan diabetes, mengonsumsi gula berlebih dapat menyebabkan obesitas dan penyakit berbahaya lainnya.

Nah, jika kamu penggemar makanan manis, tidak perlu khawatir. Ada beberapa bahan alami yang sebenarnya dapat dicampur dalam masakan efektif sebagai pengganti gula. Yang manis tidak selalu gula. Bahan alami di bawah ini pun efektif sebagai pemanis buatan.

Alih-alih menggunakan gula sebagai pemanis dalam masakan yang kamu buat sebaiknya gunakan bahan alami ini. Tidak perlu khawatir rasanya akan berubah, bahan alami ini justru kan membuat masakan kamu lebih nikmat. Check this out!

Wortel
Jika kamu ingin memasak dan salah satu bahannya adalah wortel, sebaiknya jangan menambah lagi masakanmu dengan gula. Wortel memiliki rasa yang manis. Rasa manis alami dari wortel bisa menjadi bahan pilihan pengganti gula.

Daun Stevia
Daun stevia memiliki tingkat kemanisan 200 kali daripada gula. Selain itu daun stevia lebih sehat daripada gula tebu. Hal ini karena daun stevia bersifat non-karsigonik, sehingga baik untuk kesehatan gigi.

Bawang Bombay
Ingin memasak tanpa gula? Tambahkan bawang bombay pada masakan yang kamu masak. Bawang bombay memiliki manfaat sebagai pemanis buatan. Selain berfungsi sebagai pemanis alami, bawang bombay juga akan membuat masakan kamu lebih enak dan lezat.

Madu
Salah bahan alami sebagai pengganti gula adalah madu. Bahan alami ini baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisinya tidak perlu kamu ragukan lagi. Sejak dulu, madu dipercaya sebagai pemanis alami pengganti gula.

Air Jeruk
Banyak yang tidak menyangka jika air jeruk dapat dimanfaatkan sebagai pengganti gula. Kamu dapat memanfaatkan air jeruk ini sebagai pengganti gula saat dressing salad. Selain sebagai pemanis buatan,a ir jeruk ini juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan.

Demikian 5 bahan alami sebagai pengganti gula. Meskipun rasanya enak, jika mengonsumsi secara berlebih akan berbahaya juga bagi kesehatan.

Sumber: vemale.com

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.