Mensos Resmikan E-Warong di Kota Tangerang

Mensos saat meresmikan e-warong di Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa meluncurkan layanan Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) KUBE-PKH Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS) di Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Layanan E-Warong merupakan bantuan sosial dan subsidi secara nontunai hasil besutan Kementerian Sosial dari arahan Presiden RI, Joko Widodo pada 26 April 2016.

“Tujuan E-Warong bukan hanya untuk memudahkan masyarakat kurang mampu saja dalam memperoleh sembako dengan harga murah, namun juga mengenalkan pembayaran banking kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sembako yang bisa didapatkan melalui E-Warong juga sedianya menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang lebih murah dari dipasaran.

“Sebagai contoh, harga gula pasir di pasaran mencapai Rp16 ribu per kilogram, sedangkan melalui E-Warong hanya sebesar Rp12.500 per kilogramnya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, melalui E-Warong para peserta akan mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) multifungsi yang bisa digunakan untuk subsidi pangan, subsidu energi termasuk elpiji 3kg dan bantuan sosial PKH.

“Setiap KKS akan diisi Rp110 ribu oleh pemerintah dan bisa langsung ditukarkan dengan sembako dan juga bisa ambil tunai di bank BNI karena kami juga bekerja sama dengan bank tersebut,” jelasnya.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap dengan adanya program E-Warong bisa mempermudah dan mempercepat masyarakat pra-sejahtera dalam memperoleh bantuan.

“Kami dari pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi langkah dari Kemensos dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments