El John Pageants Perkenalkan Pakaian Nusantara di Ajang Supermodel

Sophia Fionnita yang meraih Best of Base National Custom di ajang Supermodel. (fit)

Palapanews.com – Mengharumkan Indonesia di kancah dunia melalui budaya, El John Pageants yang menaungi belasan kontes kecantikan, memperioritaskan pengenalan budaya Indonesia melalui pakaian-pakaian adat nusantara atau Nasional Custom di even-even skala dunia.

“Indonesia harus ada namanya di kancah dunia melalui pakaian adat nusantara. Salah satu diantaranya, El John sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui perwakilan model kami yang menang dengan kategori Base Nasional Custom,” kata Johnnie, Founder and Chairman El John Pageants saat konferensi pers The Supermodel Indonesia 2017, di Aeon Mall BSD, Kamis (12/01/2017).

Model terpilih yang memenangkan Base National Custom, Sophia Fionnita, di kancah The Supermodel International 2014 di Korea, menuturkan, kekayaan budaya Indonesia melalui ragam warna pakaian-pakaian adat nusantara, begitu memukau mata dunia.

Begitu juga saat Fionnita mengenakan pakaian adat Kalimantan (Borneo) dalam even dunia di Korea itu. Para dewan juri langsung memberikan applause terbaik untuk Sophia Fionnita sebagai Best of Base National Custom.

Walaupun diakui Fionnita, persaingan hebat membuat dirinya sedikit pesimis. Apalagi saat catwalk, dia disandingkan catwalk bersama dengan kontestan dari India dengan menggunakan pakaian tradisionalnya. Tapi dewan juri tetap memilih Fionnita menjadi yang terbaik.

“Saingan terberat saat The Supermodel International 2014 di Korea adalah kontestan dari India. Tapi bersyukur, saya yang terpilih mewakili Indonesia dengan pakaian adat dari Kalimantan,” tegasnya. (bd)

Komentar Anda

comments