Walikota Bekasi Lantik Ratusan Pejabat

Walikota melantik pejabat eselon II dan III Pemkot Bekasi.

Palapanews.com- Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Ahmad Syaikhu melantik pejabat eselon II dan III di Gedung Baru RSUD dr Chasbullah di Jalan Mayor Oking, Rabu (11/1/2017) kemarin. Pelantikan ini merupakan amanat Perda Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah sesuai Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Sebanyak 33 pejabat Esselon II 173 pejabat Esselon III resmi dilantik termasuk menempati jabatan baru sesuai dengan perubahan PP. No. 18. Rencananya dalam minggu ini akan menyusul pelantikan pejabat esselon IV yang akan dilantik juga oleh Walikota Bekasi.

Walikota mengatakan mereka yang menduduki kursi jabatan baru, adalah mereka yang terpilih melalui proses pemikiran dan pertimbangan sesuai dengan aturan dan mekanisme pengangkatan dalam jabatan struktural. Selain itu, evaluasi kinerja struktural juga menjadi penilaian.

“No leader Can Be Too Far Ahead of his followers, tidak ada pemimpin yang bisa terlalu jauh berada di depan para pengikutnya,” ujar Walikota Bekasi.

Seorang pemimpin, menurutnya tidak akan berarti tanpa adanya kerjasama, kerja keras dan kontribusi dari bawahan.

“Maka itu, jangan abaikan bawahan tetapi rangkul dan kembangkan kemampuannya dan perhatikan kesejahteraannya, jadikan bawahan menjadi bagian dari diri kita untuk membangun Kota Bekasi agar terciptanya Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.”

Pelantikan pejabat eselon II dan III itu sekaligus pengambilan sumpah jabatan kepada aparatur yang di tempatkan di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) atau kelembagaan baru.

Diantaranya kepala badan penelitian dan pengembangan Kota Bekasi yang diisi Encu Hermana, yang sebelumnya kepala Disporbudpar. sedangkan Kepala Dinas pertanian dan perikanan diisi oleh Momon Sulaeman, yang sebelumnya Staf Ahli Walikota Bekasi. Aceng Solahudin yang sebelumnya Kepala Disperindagkop dilantik sebagai kepala Dinas pemadam kebakaran.

Sementara Titi Marifahati yang sebelumnya Staf Ahli Walikota Bekasi, dilantik sebagai Kepala dinas komunikasi informatika statistik dan persandian Kota Bekasi.

Abdillah yang sebelumnya sempat menjabat Kepala Dinas kebersihan dan Staf Ahli Walikota, kini menduduki kursi Kepala Dinas ketahanan pangan  Kota Bekasi.

Sedangkan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan diisi mantan Camat Jatiasih yang sebelumnya juga Staf Ahli Walikota Bekasi, Zarkasih. Sedangkan kepala dinas kepemudaan dan olahraga diisi oleh M Ridwan, yang sebelumnya Kepala Dinas kebersihan menggantikan Abdillah.

Makbullah, yang sebelumnya staf ahli Walikota kini menduduki kepala dinas perdagangan dan perindustrian Kota Bekasi, berdampingan dengan kepala dinas Koperasi dan Usaha kecil menengah (UKM) yang dijabat Karto, yang keduanya sama-sama mantan Kepala DP3JU Kota Bekasi.

Sedangkan Kepala badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) diisi Sopandi Budiman menggantikan Widodo Indrijantoro yang kini dilantik sebagai Kepala Inspektorat Kota Bekasi menggantikan Cucu Syamsudin yang kini menjabat Asisten (Asda I) bidang Pemerintahan Setda Kota Bekasi.

Sedangkan Koswara yang sebelumnya Kepala Dinas tata kota, dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, menggantikan Jumhana Luthfi yang kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Edy Rosadi sebagai kepala dinas perpustakaan, dan Abdul Iman sebagai kepala dinas kearsipan daerah Kota Bekasi. Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana diisi Nellyana Koesman, dan Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak diisi oleh Riswanti.

Sementara kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, diisi Amit Riyadi yang sebelumnya kepala BPPT Kota Bekasi.

Dadang Ginanjar Kepala Dinas perumahan kawasan permukiman dan pertanahan Kota Bekasi. sedangkan Tri Adhianto kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, yang sebelumnya Kepala dinas binamarga tata air.

Sedangkan bebarapa SKPD yang tidak berubah dan tidak diganti pejabatnya yakni, Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan, Dinas Perhubungan Yayan Yuliana, Dinas Pendidikan Alexander Zulkarnaen, Dinas Ketenagakerjaan M Kosim, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Junaedi. (*)

Sumber: bekasikota.go.id

Komentar Anda

comments