Sekolah Peserta UN Online di Kota Tangerang Bertambah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman. (pp)

Palapanews.com- Dinas Pendidikan Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan jumlah sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UN Online. Pasalnya, pada tahun ajaran 2015-2016 lalu jumlah sekolah yang melaksanakan UN Online kurang dari 10 sekolah.

Menurut penuturan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman bahwa saat ini jumlah sekolah yang akan melaksanakan UN Online bertambah banyak.

“Saat ini menurut data yang sudah masuk ada 40 sekolah SMP Negeri dan swasta yang sudah siap melaksanakan UN Online,” ujarnya kepada Palapanews.com pada, Rabu (11/1/2017).

Abduh menambahkan, meskipun sekolah yang akan melaksanakan UN Online pada tahun ini meningkat drastis, tetapi dirinya meyakini jumlah tersebut harusnya bisa bertambah.

“Menurut peraturan dari Kementerian Pendidikan menyebutkan bahwa sekolah bisa bekerjasama dengan pihak lain yang bisa menyediakan perangkat komputer guna keperluan UN Online,” terangnya.

Meskipun demikian, Abduh akan terus melakukan sosialisasi guna sekolah-sekolah SMP Negeri dan swasta pada tahun yang akan bisa melaksanakan UN Online secara merata.

“Target kita pada tahun depan jumlahnya bisa bertambah terus, karena dengan melakukan UN Online tingkat kejujuran siswa bisa meningkat,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments