Jahe & madu ampuh atasi flu

Cegah flu dan batuk. (net)

Palapanews.com- Sepanjang musim hujan, tak jarang daya tahan tubuh menjadi lemah dan gampang sakit. Beragam penyakit pun datang, seperti flu dan batuk.

Tapi tak perlu khawatir, flu adalah suatu kondisi yang normal dan tidak begitu berbahaya. Tanpa minum obat yang dibeli di apotek, flu sebenarnya juga bisa disembuhkan dengan cara alami.

Cara alami itu salah satunya adalah minum air jahe madu hangat. Nutrisi yang terkandung di dalam jahe dipercaya mampu menghangatkan tubuh dan membunuh kuman serta bakteri di tubuh penyebab flu.

Sementara madu, ia dipercaya mengandung berbagai nutrisi serta antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh semakin sehat.

Lantas, seperti apa cara membuat air jahe madu hangat? Caranya sangat mudah. Berikut bahan yang diperlukan.

Bahan
3 sdm madu
1 rimpang jahe (kupas, memarkan)
1 gelas besar air

Cara Membuat
Rebus air bersama jahe hingga mendidih. Jika jahe sudah terlihat matang dan air mendidih sempurna, angkat. Masukkan madu ke dalam air jahe lalu aduk hingga rata. Tuang ke dalam gelas saji dan minum selagi masih panas atau hangat.

Minum air jahe madu sebanyak 3 kali dalam sehari yakni saat pagi, siang dan malam hari. Dengan rutin konsumsi air ini, flu akan sembuh dengan baik. Tak hanya flu yang sembuh, minuman ini juga akan membuat kondisi tubuh makin sehat nan bugar. Minuman ini juga sangat memungkinkan kamu dapatkan tubuh yang langsing alami. Oh iya, jika kamu tak suka dengan bau jahe yang menyengat dan ingin rasa minuman ini jadi lebih harum, kamu bisa menambahkan air lemon ke dalamnya. (vem/one)

Sumber: vemale.com

Komentar Anda

comments