Outsiders, komunitas pecinta sepeda motor custom

Outsiders Chapter Banten, komunitas pecinta sepeda motor custom. (jul)

Palapanews.com- Tampilan garang, bisa jadi identik dengan komunitas pecinta sepeda motor, Outsiders Chapter Banten. Meski garang, namun komunitas yang sudah berdiri sejak 1998 ini ternyata bersahabat dan taat peraturan.

Ketua (head) Outsiders Chapter Banten, Petek mengatakan Outsiders Community tercipta dari sekumpulan orang yang hobi ‘ngoprek motor’, makanya Outsiders cinta dengan motor custom.

“Untuk ‘ngoprek’ nya dilakukan di basecamp, Jalan Suka Bakti 5 No 17, Kota Tangerang, sekalian kopdar dan sharing-sharing seputar motor modif kepada sesama anggota tim,” kata Petek.

Sebagian besar motor-motor yang dimiliki oleh anggota komunitas ‘motor oprekan’ ini, berasal dari jenis motor Yamaha XS, Yamaha Scorpio, GL Pro, Binter Merci, Sparta, Tiger, CB, dan Mega Pro.

Khusus modifikasi motor Mega Pro, modif-an itu sering disebut sebagai Style jenis Motor Street Tracker, Plat Tracker, Cooper dan Café Racer.

Terkait suasana sesama anggota di Outsiders, Petek menjelaskan kalau sesama anggota seperti keluarga sendiri dan kerap bahu-membahu saling membantu mencari solusi dari satu permasalahan.

“Outsiders adalah rumah dan keluarga bagi kami semua anggota Outsiders,” terang Petek.

Wakil Ketua (Wing) Outsiders Chapter Banten, Pandi, menambahkan, diluar cinta motor costum dan penampilan sangar, pihaknya tetap mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan diatas segalanya.

“Walaupun kami terlihat garang dan sangar, tapi motto yang kami junjung tinggi di Outsiders ini adalah mama on the top atau restu ibu segalanya. Dan motto itu jadi prinsip dasar kami di Outsiders Chapter Banten hingga saat ini,” tegas Pandi. (jul)

Komentar Anda

comments