Cegah pikun dengan rutin konsumsi madu

oleh -
Madu, jadi salah satu bahan pemanis alami.
Manfaat madu, cegah penurunan daya ingat.

Palapanews.com- Dengan bertambahnya usia, tentu saja semakin menurunkan daya ingat. Namun dengan rutin mengonsumsi madu, proses penurunan daya ingat itu dapat dicegah.

Para ilmuwan menyarankan untuk mengganti konsumsi gula dengan madu. Mereka menemukan sebuah fakta bahwa madu memberi efek yang sangat baik pada tubuh. Penelitian terbaru mereka menemukan bahwa madu alami dapat meningkatkan ingatan dan mengurangi kecemasan.

Percobaan yang dilakukan para Ilmuwan dari University of Waikato di Hamilton, Selandia Baru ini menggunakan tikus. Ini karena tikus punya beberapa kesamaan dengan manusia.

Selama percobaan, tikus yang mengonsumsi madu dapat menjalani tes memori lebih baik dibandingkan tikus yang mengonsumsi gula. Pada tes untuk menemukan jalan keluar pada lorong-lorong, tikus yang mengonsumsi madu memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah dibanding tikus yang mengonsumsi gula.

Dari hasil penelitian inilah para ilmuwan menemukan fakta bahwa madu adalah makanan alami kaya manfaat. Proses penuaan yang dialami otak seiring bertambah usia bisa diperlambat dengan rutin mengonsumsi madu. (one)

Komentar Anda

comments