Walikota Tangsel Terima Penghargaan APE

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kembali kedua kali menerima penghargaan berskala nasional, yakni Anugerah Parahita Ekapraya 2016 kategori setelah sebelumnya menerima penghargaan yang sama di tahun 2014. Penghargaan diberikan atas penilaian komitmen dan mengimplementasikan kesetaraan gender dan pemenuhan hak-hak anak di berbagai sektor pembangunan.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016 kategori diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, H.M. Yusuf Kalla di dampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak – Yohana Yambise di Istana Wakil Presiden Jakarta.

“Penghargaan APE diberikan atas dukungan kesetaraan gender dan pemenuhan hak anak. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pelaksana program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari pusat ke daerah.

Sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” terang Yohana dalam sambutannya, Rabu (21/12/2016).

Ada delapan Kementerian dan Lembaga, 13 Pemerintahan Tingkat Provinsi dan 48 Kepala Daerah di Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan tersebut. ada 4 kategori pada setiap penghargaan dalam Anugerah Yakni Mentor, Utama, Madya, dan Pratama. Sementara untuk Kabupaten/Kota ada 3 yaitu kategori Utama, Madya, dan Pratama.

ÔÇťApresiasi tersebut harus menjadi pembuktian bagi Pemkot Tangsel yang telah meningkatkan partisipasi menjaga kualitas perempuan dan anak berada pada level aman, berkualitas dan mandiri.”(nad)

Komentar Anda

comments