Musim Libur, 164.000 Kendaraan Melintas Tiap Hari di Tol Merak

oleh -
Pengendara melintasi ruas Tol Tangerang Merak. (uad)
Pengendara melintasi ruas Tol Tangerang Merak. (uad)

Palapanews.com- PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memprediksi sebanyak 164 ribuan kendaraan melintas di ruas tol itu sepanjang liburann dari 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Pertumbuhan mencapai 0,40 persen dibandingkan trafik normal yang rata-rata 128.000 kendaraan per hari.

“Prediksi pertumbuhan trafik tersebut berdampak pada peningkatan sebanyak 53 ribu kendaraan per harinya yang akan memasuki Gerbang Tol Cikupa atau sekitar 5.300 kendaraan per jam,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Nur Indah Permanasari dalam keterangan tertulisnya yang diterima Palapanews.com.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan pada libur Natal dan tahun baru itu, menurut Indah PT MMS bakal mengoptimalkan fasilitas dan layanan jalan tol. Salah satu upayanya dengan pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan.

Libur Natal selama tiga hari, biasanya akan dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung atau berwisata. Puncak arus lalu lintas tersebut diprediksi terjadi pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2016. Menyusul kemudian puncak lalu lintas libur tahun baru terjadi pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2016.

“Sedangkan untuk lalu lintas tanggal 1 Januari 2017 di pagi hari akan cenderung sepi dan mulai ramai pada sore hari terutama di jalur arah Jakarta,” katanya. (uad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.