Libur Akhir Tahun, Ini Rekayasa Lalin di Tol Tangerang-Merak

oleh -
MMS Siap Hadapi Lonjakan Kendaraan Jelang Arus Wisata Natal & Tahun Baru 2017. (uad)
MMS Siap Hadapi Lonjakan Kendaraan Jelang Arus Wisata Natal & Tahun Baru 2017. (uad)

Palapanews.com- Untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2017, PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola jasa tol Tangerang-merak telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Hal itu dilakukan jika diperlukan untuk menghadapi lonjakan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Kepala Divisi Hukum dan Humas MMS, Nur Indah Permanasari menuturkan jika terjadi peningkatan kendaraan di Serang Timur baik entrance maupun exit dan antrean melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan keluar Serang Barat.

“Begitu juga jika lonjakan terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka akan diarahkan untuk keluar di Cilegon Barat,” kata Indah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Palapanews.com.

Sedangkan untuk Gerbang entrance Merak siap menerima pengalihan dari Gerbang Tol Cilegon Barat, Gerbang exit Merak jika antrean melebihi batas aman akan dialihkan keluar Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

“MMS juga menyiapkan para petugas untuk siaga mengatur antrean di setiap gerbangnya. Armada layanan lalu lintas tol Tangerang-Merak pun siap 24 jam setiap hari untuk membantu dan melayani pengguna jalan Tol Tangerang-Merak,” ucapnya

Terkait adanya pekerjaan peningkatan kualitas jalan yang terjadi di beberapa titik di ruas Tangerang-Merak, Indah menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada.

“Dalam pengerjaan ini tentunya telah dipasang rambu kerja agar pengguna jalan menaati rambu lalu lintas di jalan tol dan berkendara dengan waspada dan berhati-hati,” paparnya.

Kemudian, untuk mempercepat transaksi pembayaran tol, Indah juga menyarankan untuk menggunakan kartu prabayar elektronik. Bahkan, tersedia juga layanan pendukung bagi pengguna jalan tol antara lain, 4 unit ambulance, 1 unit rescue truck, 7 Unit kendaraan Patroli, 14 Truck Derek, 3 Unit kendaraan Kamtib, 2 kendaraan manlift, 10 Variable Message Sign (VMS), 37 unit closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di ruas jalan, 1.666 unit Penerangan Jalan Umum, 65 Lampu Peringatan.

“Untuk tempat istirahat juga tersedia di KM 68 dan KM 43 arah Merak dan KM 68 dan KM 45 arah Jakarta,” tandasnya. (uad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.