Biji Alpukat Mampu Cegah 4 Penyakit Ini

oleh -
Manfaat alpukat. (net)
Manfaat biji alpukat. (net)

Palapanews.com- Selain enak, buah alpukat memiliki beragam manfaat. Tapi ternyata, selain dagingnya yang bermanfaat, biji buah alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Dikutip dari laman boldksy.com, biji alpukat memiliki banyak manfaat sehat ketika ia diolah menjadi obat herbal. Ada beberapa manfaat mengagumkan yang didapat ketika kita mengonsumsi biji buah alpukat. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Sehat Buat Sistem Pencernaan
Para peneliti percaya bahwa biji alpukat kaya akan serat. Karena inilah, ia sangat baik buat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Nutrisi yang terkandung di dalam biji alpukat bahkan dipercaya bisa mengatasi masalah maag, disentri hingga risiko kanker usus.

Meredakan Nyeri Sendi
Buat kamu yang sering terserang nyeri sendi karena kurang olahraga atau karena terlalu berlebihan dalam berolahraga, usahakan untuk mengonsumsi sari biji alpukat secara rutin. Nutrisi dan vitamin di dalam biji alpukat dikatakan sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi. Biji alpukat juga mengandung sifat anti jamur dan bisa mengurangi berbagai bentuk radang pada sendi ataupun menurunkan risiko kanker tulang.

Menyehatkan Jantung
Manfaat selanjutnya dari biji alpukat adalah menyehatkan jantung. Sifat anti inflamasi di dalam biji alpukat dipercaya bisa menurunkan risiko stroke, mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh dan menyehatkan jantung.

Menangkal Radikal Bebas
Biji buah alpukat dikatakan sangat kaya akan anti oksidan dan nutrisi serta senyawa sehat lain di dalamnya. Para ahli mengungkapkan jika biji alpukat mengandung 70% anti oksidan fenolik yang terbukti bisa mengurangi kolesterol dalam tubuh, membunuh sel kanker dan menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit mematikan.

Manfaat yang sangat sehat dan mengagumkan bukan? Jika ingin memiliki tubuh yang semakin sehat, usahakan untuk konsumsi biji buah alpukat dengan baik dan benar. Pastikan pula untuk senantiasa memiliki pola hidup sehat. Miliki juga istirahat dan olahraga cukup setiap harinya. (one)

Sumber: vemale.com

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.