ACE Banten Tingkatkan Kompetensi Anggota Melalui Seminar & Expo

Agus Salim, Ketua ACE Banten (kiri), Ketua PHRI Banten dan GM Hotel Allium (bd)

Palapanews.com – Assocition Chief Engineering (ACE) Banten terus bergerak merealisasikan program-program kerjanya guna  meningkatkan kualitas kompetensi serta wawasan para anggotanya. Salah satunya kegiatan Seminar dan Expo yang berlangsung sehari pada Kamis, 14 Desember 2016 lalu.

Ada sebanyak 200 lebih peserta mengikuti seminar yang mengangkat tema “Prepare Realible Enginers to Meet MEA and Green Building” yang digelar di Balroom Hotel Allium, Kota Tangerang, Banten itu. Pembicara yang ditampikan untuk membawakan materi seminar kali ini adalah Mr Djohari Tatang yang juga seorang praktisi engineering.

Agus Salim, Ketua ACE Banten yang ditemui disela acara mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi antar anggota, kegiatan yang digelarnya itu memiliki tujuan untuk sharing baik itu mengenai teknologi terkini maupun pengetahuan bagi anggotanya.

“Mungkin dari beberapa anggota kami ada yang belum mengetahui,” ungkap Agus seraya menegaskan bahwa kegiatan yang saat ini digelar akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di setiap penghujung tahun.

Adapun para peserta seminar yang hadir pada kesempatan tersebut adalah para perwakilan dari seluruh properti mall dan hotel seluruh Banten dan mendapat dukungan dari sekitar 29 perusahan atau mitra ACE Banten. Hadir juga perwakilan dari PHRI Banten, ASATI, Asosiasi Engineering Jwa Barat serta asosiasi lainnya seperti Asosiasi IT, Building & Angineer

“Materinya bertema; mempersiapkan diri untuk menghadapi MEA, karena sudah menjadi tuntutan kita, bahwa nantinya kita harus mempunyai sertifikasi profesi yang dikeluarkan oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi),” jelas Agus. Sementara itu Jumlah anggota ACE Provinsi Banten sendiri hingga saat ini, sudah mencapai lebih dari 157 orang anggota sejak dari dideklarasikan pada 3 Juni 2016.

GS Asok Kumar, Ketua Harian PHRI Provinsi Banten menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ACE Banten tersebut. Karena PHRI, katanya, adalah organisasi induknya.

“Jadi kalo ACE ini, masuk kepada ososiasi sayap, di hotel itu kan, ada lebih kurang hampir 6 sampai  7 departemen; ada FB, HSM, ICA dan sebagainya. Kami melihat di Banten embrio ini, baru 2 yang masuk, yang mana ada ACE dan ICA. Dimana mereka sedang mulai bergeliat,” katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Hendra GM Hotel Allium menyampaikan ucapan terima kasih untuk ACE Banten karena telah dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Seminar & Expo ACE Banten.

“Kami sangat mendukung acara ini, karena tim saya juga yang ikut seminar menjadi otomatis skill-nya akan naik sehingga bila kompetensinya naik, skillnya naik, pengetahuannya bertambah maka akan sangat membantu perusahaan,” akunya. (bd)

Komentar Anda

comments