Layanan KIR Tangsel Raih ISO 9001:2015

Kasi Teknik dan Sarana menunjukkan ISO 9001:2015. (one)
Kasi Teknik dan Sarana menunjukkan ISO 9001:2015. (one)

Palapanews.com- Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), khususnya Uji KIR yang dijalankan Seksi Teknik dan Sarana pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih ISO 9001:2015.

“ISO ini menjadi dasar awal meningkatkan servis exelent kepada masyarakat. Ini menjadi patokan bagaimana kami memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Seksi Teknik dan Sarana pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Muhammad Syaiful di Serpong, Kamis (8/12/2016).

Ia mengaku, persiapan untuk mendapatkan ISO itu dilakukan selama tiga bulan. Selanjutnya, tiga bulan kemudian dilakukan bimbingan dari konsultan ISO untuk kemudian diaudit oleh tim ISO dari Professional Evaluation and Certification Board (PECB) Canada.

Adapun penilaian ISO 9001:2015 adalah standar pelayanan manajemen, arsip keuangan, survei kepuasan masyarakat (SKM), visi misi Dishubkominfo, kebijakan mutu, Sasaran mutu, struktur organisasi, tupoksi, standar operasional prosedur (SOP), manual acuan standar, kebijakan umum Sistem manajemen, prosedur dan mutu instruksi kerja dan rencana mutu.

“Kalau penilaian ISO 9001:2015 terhadap Dishubkominfo menurun, capaian penghargaan itu bisa dicabut. Maka dari itu, kami harus lebih bekerja keras guna mempertahankannya,” tegasnya.

Kepala Dishubkominfo, Sukanta mengatakan penghargaan ISO 9001:2015 ini merupakan kerja keras seluruh pegawai Dishubkominfo dalam melayani masyarakat.

“Persiapan untuk penilaian ini kita persiapkan selama enam bulan. Untuk Banten, Kota Tangsel yang pertama kali mendapatkan ISO 9001:2015,” jelasnya. (one)

Komentar Anda

comments